Kemendikbud apresiasi siswa SMA Labschool juara tingkat internasional

Kemendikbud apresiasi siswa SMA Labschool juara tingkat internasional

Shafa Aura Intania memberikan keterangan usai tiba di Bandara Soetta terminal 3 atas raihan juara kompetisi Folklore di Ceko. Para siswa berlatih selama sebulan penuh untuk meraih juara ini

Tangerang (ANTARA) - Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI memberikan apresiasi dan akan memberikan pembinaan khusus kepada SMA Labscool Cibubur setelah meraih juara kompetisi Folklore tingkat Internasional di Ceko untuk dapat meningkatkan prestasi pada kegiatan internasional lainnya.

Minang Warman selaku Seksi Kelembagaan Dirjen Kebudayaan pada Kemendikbud di Tangerang Rabu menjelaskan, pihaknya sangat memberikan apresiasi atas raihan juara yang diperoleh, sebab tak hanya membawa nama sekolah tetapi juga bangsa Indonesia ke pentas dunia dengan meraih kompetisi bergengsi.

Bahkan, para siswa SMA Labschool Cibubur telah menjadi delegasi khusus bangsa Indonesia di Ceko dengan mengenalkan kebudayaan kepada negara lain. "Dirjen sangat apresiasi dan akan memberikan pembinaan khusus untuk bisa terus berkembang," ujarnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta saat menerima kedatangan para siswa usai bertanding.

Minang juga menyampaikan, pihak SMA Labschool untuk dapat terus meningkatkan prestasi di bidang akademik dan non akademik khususnya kebudayaan.

Baca juga: SMA Labscholl cibubur raih juara folklor internasional di Ceko

Kemendikbud, lanjutnya, akan berkoordinasi dengan pihak SMA Labschool mengenai kebutuhan yang diperlukan sebagai peningkatan kreatifitas siswa ke depannya.

"Apresiasinyw nanti disesuaikan dengan kebutuhan para siswa, sebab setelah juara ini perlu ada peningkatan lagi, umumnya bagi siswa lain," ujarnya.

Ali Chudori selaku kepala SMA Labschool Cibubur mengatakan, pihak sekolah akan memberikan hadiah kepada para siswa yang telah berhasil meraih juara.

Baca juga: Nadiem sebut pendidikan karakter jadi prioritas utama

Kemudian, para siswa juga diharapkan dapat memberikan motivasi kepada siswa lainnya untuk dapat terlecut dalam meningkatkan kreatifitasnya.

Kemudian, Ali juga mengaku bangga sebab raihan juara ini menjadi portofolio bagi siswa untuk melanjutkan ke tingkat perguruan tinggi dan event selanjutnya.

"Kita harap para siswa tak berhenti disini tetapi untuk dapa terus berkembang ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Ini menjadi modal awal dan merupakan yang pertama diraih," ujarnya.

Tim Misi Kebudayaan SMA Labschool Cibubur berhasil membuat harum nama Indonesia di Kancah lnternasional dengan berhasil meraih Predikat Grand Prix pada kompetisi Tari dan Budaya yang yang dilaksanakan di Prague, Ceko.

Tim Misi kebudayaan ini berhasil mengalahkan belasan negara yang Mengikuti kompetisi tersebut sekaligus mengukuhkan dirinya sebagai Juara Umum pada kompelisi yang bertajuk XXX Prague Stars Folklore Competition 20l9.
Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 3-4 November 2019 ini diselenggarakan oIeh Iembaga Budaya European Association Folklore Fawiml dan Dewan Kola Prague, Ceko.

Baca juga: Cegah perilaku berisiko anak, dibutuhkan pendidikan berkelanjutan


Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar