Mexico City (ANTARA) - Perompak menyerang kapal berbendera Italia di lepas pantai Teluk Meksiko selatan, melukai dua awak kapal, menurut Angkatan Laut Meksiko pada Selasa, dalam aksi perampokan dan pembajakan terbaru yang melanda perusahaan minyak dan infrastruktur di area tersebut.

Seorang awak  kapal, "Remas", menderita luka tembak dan yang  seorang  lainnya mengalami benturan keras. Keduanya dibawa ke rumah sakit terdekat, lapor Angkatan Laut melalui pernyataan.

Kapal milik kontraktor lepas pantai Italia, Micoperi, itu merupakan kapal pemasok untuk industri minyak Meksiko.

Kapal itu memiliki sekitar 35 anak buah kapal (ABK) ketika serangan terjadi di lepas pantai Kota Ciudad del Carmen di negara bagian Campeche, menurut dua orang yang mengetahui masalah tersebut dan laporan media setempat.

Berdasarkan laporan, sekitar delapan perompak bersenjata tiba dengan dua kapal kecil kemudian menaiki kapal Italia tersebut dan merampok ABK.

Micoperi dan Kedutaan Besar Italia di Meksiko tidak langsung menanggapi permintaan untuk berkomentar.

Perusahaan minyak negara Meksiko Pemex mengatakan perampokan semakin berdampak pada infrastruktur minyak mereka. Peralatan canggih dicuri dan kemudian dijual lagi. Para ABK juga ikut dirampok.

Sebagian besar serangan  tercatat terjadi di tepi selatan Teluk Meksiko, tempat puluhan perusahaan minyak memproduksi ribuan barel minyak mentah setiap harinya.

Sumber: Reuters

​​​​​​​Baca juga: Kelompok bersenjata Nigeria bebaskan empat sandera asal Turki
Baca juga: Perompak curi uang tunai dan sepatu dari kapal barang Korea
Baca juga: Hadapi badai tropis Teluk Meksiko, harga minyak naik di pasar Asia

 

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Maria D Andriana
Copyright © ANTARA 2019