Resensi film

"Charlie's Angels" 2019, penyegaran ikatan perempuan mata-mata

Oleh Arnidhya Nur Zhafira

"Charlie's Angels" 2019, penyegaran ikatan perempuan mata-mata

Poster film "Charlie's Angels" (2019). (ANTARA/HO/Sony Pictures)

Jakarta (ANTARA) - Sejak film panjang pertamanya dirilis pada 2000, "Charlie's Angels" tetap menampilkan perempuan-perempuan tangguh dan cerdas yang berkolaborasi menumpas penjahat. Ikatan persahabatan mereka kini tampil lebih kuat dan mulus.

"Charlie's Angels" memiliki dua film panjang yang dirilis pada 2000 dan 2003, dibintangi oleh aktris-aktris Hollywood papan atas seperti Cameron Diaz, Drew Barrymore, dan Lucy Liu.

Enam belas tahun berlalu, "Charlie's Angels" dikemas ulang dengan tokoh agen mata-mata baru, yaitu Sabina (Kristen Stewart), Jane ( Ella Balinska), dan Elena (Naomi Scott). Tiga agen itu dipimpin oleh seorang Bosley wanita, yang diperankan oleh sang sutradara, Elizabeth Banks.

Adalah Elena, seorang wanita muda, idealis, dan cerdas yang bekerja di sebuah perusahaan teknologi besar. Dia menemukan bosnya menyimpan beberapa rahasia gelap.

Elena lantas berinisiatif menyelidiki itu temuan itu melalui agensi tempat Angels bernaung. Padahal, dia tidak mengetahui bahaya yang mengintainya.

Baca juga: Kristen Stewart dukung Robert Pattinson perankan Batman
 
(Ki-ka) Naomi Scott, Kristen Stewart, Ella Balinska, dan Elizabeth Banks dalam film "Charlie's Angels" (2019). (ANTARA/HO/Sony Pictures)


Penyelidikan itu mempertemukan Elena dengan Jane (Ella Balinska) dan Sabina (Kristen Stewart) yang merupakan seorang Angels.

Jane adalah wanita dengan berkarakter lurus, kepala dingin, dan handal dalam menggunakan senjata api. Sedangkan rekannya, Sabina, sedikit bertolak belakang dengan Jane. Sabina digambarkan sebagai wanita yang berjiwa bebas, tapi mandiri.

Seiring waktu, Jane, Sabina, dan Bosley melihat potensi, keberanian, dan keterampilan Elena yang luar biasa dalam menggunakan komputer.

Sementara, Elena terpana oleh dunia yang tidak pernah dikenalnya. Tapi, dia senang bisa mengambil peran sebabgai mata-mata dan mempelajari apa arti menjadi salah satu Charlie's Angels.

Film arahan sutradara Elizabeth Banks itu memang menyajikan jalan cerita yang cukup akrab bagi para penggemar film maupun serial televisi "Charlie's Angels", film yang diperkenalkan sejak 1976.

Baca juga: Puteri Jasmine pakai bando karya Rinaldy Yunardi untuk Vogue
 
(Ki-ka) Ella Balinska, Naomi Scott, dan Kristen Stewart dalam film "Charlie's Angels" (2019). (ANTARA/HO/Sony Pictures)


Dialog antara empat wanita cantik nan tangguh itu memberikan suguhan menggelitik tentang memori masa lalu versi sebelumnya.

Misalnya, bagaimana sapaan khas dari sang pembentuk mata-mata itu, Charles "Charlie" Townsend, menyapa anak--anak buahnya dengan kalimat, "Good morning, Angels!"

Penonton yang belum sempat menyaksikan dua film Charlie's Angels sebelumnya juga akan mudah mengikuti film versi 2019 itu karena cerita latar belakang tetap digambarkan walau kurang mendalam.

Penonton juga akan diajak berkeliling dunia, mulai dari Rio di Brazil hingga Istanbul di Turki dengan jalan cerita yang cukup mudah dan menyenangkan untuk diikuti.

Tiap karakter angles memiliki watak yang berbeda. Tapi, Banks mampu menciptakan kedekatan antar-tiga karakter angles itu lebih kuat dan mengalir melalui kesamaan emosional masing-masing karakter.

Baca juga: Ada Ariana Grande-Nicki Minaj-Normani di "Charlie's Angel reboot"
 
(Ki-ka) Ella Balinska, Kristen Stewart, dan Naomi Scott dalam film "Charlie's Angels" (2019). (ANTARA/HO/Sony Pictures)


Ikatan persahabatan ketiga agen itu tampak ketika mereka menghadapi lawan dengan bekerja sama dan menyampingkan ego. Hal itu juga menjadi salah satu garis besar dari film versi 2019 itu.

Efek-efek visual yang disajikan pun tetap mendukung cerita penuh aksi, tanpa menghilangkan kekhasan film "Charlie's Angels" sebelumnya.

Film berdurasi 118 menit itu bukan hanya memanjakan penggemar "Charlie's Angels", melainkan juga memberikan warna baru yang menyegarkan.

Karakter-karakter wanita dalam film itu sangatlah dominan dan ditampilkan secara kuat, dengan "bumbu" humor yang menggelitik dan hangat.

“Charlie's Angels” yang lolos dengan rating 17 tahun ke atas itu, secara resmi akan dirilis di bioskop-bioskop Indonesia pada Rabu (13/11).

Baca juga: Kristen Stewart akan bintangi film Charlie's Angel

Oleh Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar