Facebook luncurkan layanan pembayaran terpadu Facebook Pay

Facebook luncurkan layanan pembayaran terpadu Facebook Pay

Aplikasi Facebook, WhatsApp dan Instagram pada ponsel (Shutterstock) (Ant)

Facebook mengatakan layanan itu akan mengumpulkan informasi pengguna seperti metode pembayaran, tanggal, penagihan, dan detail kontak ketika transaksi dilakukan.
Jakarta (ANTARA) - Facebook meluncurkan Facebook Pay, layanan pembayaran terpadu yang memungkinkan pengguna di seluruh platform Facebook, termasuk WhatsApp dan Instagram, dapat melakukan pembayaran tanpa keluar dari aplikasi.

Facebook, dilansir Reuters, Rabu, mengatakan layanan tersebut akan memungkinkan pengguna mengirim uang atau melakukan pembayaran dengan dilengkapi opsi keamanan, seperti PIN atau biometrik pada ponsel pintar mereka.

Pada awal 2019, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan Facebook berencana untuk menyatukan infrastruktur pengiriman pesan di seluruh platform-nya. Dia juga mengatakan Facebook akan mengenkripsi percakapan pada lebih banyak layanan perpesanannya.

Baca juga: Facebook mungkinkan pengguna kelola tab bilah navigasi

Facebook mengatakan layanan baru tersebut akan mengumpulkan informasi pengguna seperti metode pembayaran, tanggal, penagihan, dan detail kontak ketika transaksi dilakukan.

Layanan baru tersebut juga akan menggunakan data untuk menampilkan iklan yang ditargetkan kepada pengguna.

Iklan di Facebook telah menjadi sorotan beberapa tahun terakhir, di tengah meningkatnya ketidakpuasan atas pendekatan Facebook terhadap privasi dan data pengguna.

Facebook Pay akan tersedia di Facebook dan Messenger pada pekan ini di Amerika Serikat.

Baca juga: Co-founder WhatsApp masih sarankan hapus Facebook

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Uang virtual Libra Facebook tidak berlaku di Indonesia

Komentar