Tenis

Federer antusias hadapi Djokovic Kamis malam

Federer antusias hadapi Djokovic Kamis malam

Petenis Swiss Roger Federer merayakan poin saat melawan Albert Ramos dari Spanyol pada laga putaran kedua Shanghai Masters di Shanghai pada 8 Oktober 2019. (AFP/HECTOR RETAMAL)

Jakarta (ANTARA) - Roger Federer mengutarakan antusiasme untuk menghadapi Novak Djokovic pada pertandingan keempat grup Bjorn Borg ATP Finals 2019 pada Kamis.

Bagi petenis Swiss itu, pertandingannya besok malam melawan petenis Serbia merupakan kesempatan untuk membalas kekalahan pada pertemuan terakhir mereka di Wimbledon.

Federer, yang mengalahkan Matteo Berrettini dari Italia pada Selasa , akan menghadapi Djokovic dengan ganjaran masuk semifinal jika berhasil menang.

Baca juga: Kalahkan Djokovic, Thiem ke semifinal ATP Finals 2019

"Kami sudah melalui banyak pertandingan, dan saya teringat pertandingan yang hebat sebelumnya. Sebenarnya saya berharap agar tidak berada satu grup dengan dia, tapi secara pribadi saya senang bermain dengan Novak pada Kamis," tutur petenis berusia 38 tahun itu, dilansir atptour.com, Rabu.

Pertemuan mereka di grup Bjorn Borg akan menjadi pertandingan pertama mereka sejak mereka bermain di final Wimbledon terpanjang dalam sejarah, dengan durasi empat jam dan 57 menit.

Baca juga: Federer cetak kemenangan pertama di grup Bjorn Borg

Djokovic keluar sebagai juara Wimbledon pertama yang menyelamatkan match point di babak final dalam 71 tahun terakhir.

Djokovic, yang dikalahkan oleh Dominic Thiem pada Selasa malam, memimpin seri pertemuan dengan Federer 26-22 dan telah memenangkan empat pertandingan terakhir mereka. Djokovic juga mencatatkan skor 3-2 melawan Federer di ATP Finals.

"Saya harus fokus pada permainan, melakukan yang terbaik. Dan terlepas dari apa yang harus saya lakukan, saya hanya berharap saya bermain dengan baik," pungkas Federer.

Baca juga: Setelah kalah dari Thiem, Federer ingin tidak salah lagi

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tenis Ganda Campuran menjadi penutup yang manis

Komentar