Bulu tangkis

Dua ganda putra lalui babak pertama Hong Kong Open

Dua ganda putra lalui babak pertama Hong Kong Open

Dokumentasi - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terhenti di perempat final Fuzhou China Open 2019 usai ditaklukkan oleh pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 13-21, 20-22 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Jumat (8/11/2019). ANTARA/HO/Tim PBSI/pri. (ANTARA/HO/Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Dua ganda putra Indonesia yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso berhasil melalui babak pertama Hong Kong Open tanpa kendala.

Wakil ganda putra pertama yang melaju ke babak kedua adalah Wahyu/Ade yang mengalahkan pasangan Jepang Akira Koga/Taichi Saito dengan skor 6-21, 21-19, 21-19.

Hasil ini sekaligus menyamakan skor pertemuan kedua pasangan menjadi 1-1, dengan pertemuan terakhir pada Thailand Masters 2019 yang dimenangi Koga/Saito.

Baca juga: Kalah di Hong Kong Open, Rinov/Pitha akui harus banyak belajar

Sementara Hendra/Ahsan secara mudah menundukkan wakil tuan rumah yaitu Lam Wai Lok/Li Kuen Hon dengan skor 21-11, 21-14 hanya dalam waktu 20 menit di Hong Kong Coliseum, seperti dilansir bwfbadminton.com, Rabu.

Kemenangan tersebut menghasilkan catatan keunggulan 1-0 pada pertemuan perdana kedua pasangan di turnamen yang berlangsung pada 12-17 November ini.

Di babak selanjutnya, kedua wakil Indonesia tersebut akan saling adu permainan untuk memperebutkan tiket ke babak perempat final.

Baca juga: Babak pertama Hong Kong Open, Owi/Winny dihadang Hoki/Nagahara

Pada catatan pertemuan keduanya, sejauh ini The Daddies unggul 3-0 atas Wahyu/Ade, dengan pertemuan terakhir terjadi di Japan Open 2019 Juli lalu.

Indonesia masih memiliki tiga pasang yang akan bertanding pada babak pertama ganda putra Hong Kong Open 2019 hari Rabu, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama.

Baca juga: Timnas bulu tangkis Indonesia dijadwalkan tampil di Palembang

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Raih medali perak, tim bulutangkis beregu putri mengaku puas

Komentar