Menko Luhut nilai Ahok berkinerja bagus

Menko Luhut nilai Ahok berkinerja bagus

Menko bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan di halaman Kantor Presiden, Jakarta pada Rabu (30/10/2019). (Bayu Prasetyo)

Ya kan dia kerjanya bagus, kerjanya boleh
Bogor (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menilai Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memiliki kinerja yang cukup bagus selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta lalu.

“Ya kan dia kerjanya bagus, kerjanya boleh,” kata Luhut dalam acara Rakornas Pemerintah Pusat dan Forkopimda 2019 di Sentul, Bogor, Rabu.

Di sisi lain, Luhut tetap menutup rapat informasi terkait Ahok yang mendatangi kantor Kementerian BUMN untuk bertemu Menteri BUMN Erick Thohir pada Rabu (13/11), di Jakarta tersebut.

"Ya enggak tahu (posisinya), kita tunggu saja,” ujarnya.

Baca juga: Temui Erick Thohir, Ahok akan jadi dirut PLN atau Inalum?

Sebelumnya, Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendatangi kantor Kementerian BUMN untuk bertemu Menteri BUMN Erick Thohir pada Rabu pukul 09.38 WIB hingga 10.50 WIB.

Setelah bertemu Erick, Ahok mengatakan pertemuan selama satu setengah jam itu diisi dengan membicarakan soal perusahaan BUMN.

"Intinya banyak bicara soal BUMN, saya mau dilibatkan di salah satu BUMN, itu saja," ujar Ahok.

Sementara itu, ia belum dapat mengungkapkan lebih jauh jabatan maupun posisi yang akan didudukinya nanti.

"Saya cuma diajak untuk masuk di salah satu BUMN. Kalau untuk bangsa dan negara saya pasti bersedia. Apa saja boleh, yang penting bisa bantu negara,” tegasnya.

Ahok mengaku siap untuk dilibatkan dalam pengelolaan BUMN namun dirinya belum dapat memastikan waktu resmi untuk jabatan yang akan didudukinya nanti.

"Saya kalau untuk bangsa, negara, saya pasti bersedia. Mungkin nanti Desember, atau November saya tidak tahu, mungkin tanya ke Pak Menteri,” ujarnya.

Baca juga: Kementerian BUMN harap Ahok dapat perkuat BUMN
Baca juga: Ahok bakal menempati direksi BUMN dalam waktu dekat

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menko Kemaritiman dan Investasi akan dijabat Luhut Binsar Pandjaitan

Komentar