Di mana-mana juga sering kejadian itu, tidak ada negara yang imun terhadap 'terorist attack'
Bogor (ANTARA) - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menjamin bahwa peristiwa bom bunuh diri di Medan, Sumatera Utara, pada Rabu (13/11) pagi tidak akan mempengaruhi dan menghambat investasi di Indonesia.

Luhut Pandjaitan mengatakan serangan serupa yaitu teror bom, tidak hanya terjadi di Indonesia, namun juga sering dialami hampir seluruh negara di dunia.

“Di mana-mana juga sering kejadian itu, tidak ada negara yang imun terhadap terorist attack,” kata Luhut Pandjaitan setelah menghadiri acara Rakornas Pemerintah Pusat dan Forkopimda 2019 di Sentul, Bogor, Rabu.

Ia  juga mengingatkan kepada para investor serta masyarakat Indonesia untuk tidak takut terhadap adanya serangan teror bom bunuh diri seperti yang terjadi di Medan tersebut.

Enggak perlu (takut),” ujar Luhut Pandjaitan.

Baca juga: Bom Medan, pascaledakan, Mako Polrestabes dijaga ketat

Selain itu, ia optimis bahwa Indonesia akan semakin potensial sebagai negara sasaran investasi. Indonesia sebagai negara besar, kata dia, jangan mau menerima investasi asing berskala kecil.

“Kita ini bukan bangsa kecil, kita bangsa besar. Jangan pakai begini-begini (tangan di bawah),” katanya.

Tak hanya itu, ia pun juga yakin pengembangan B40 mampu berpeluang dalam dagang skala besar di pasar global, sebab B40 tersebut dibutuhkan oleh berbagai negara yang selama ini resisten terhadap sawit, seperti Eropa.

Baca juga: Terkait bom Medan, pengamat: Data ulang semua pengemudi ojek "online"


 

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019