Liga 2 Indonesia

Mitra Kukar unggul 1-0 atas Sriwijaya FC di babak pertama

Mitra Kukar unggul 1-0 atas Sriwijaya FC di babak pertama

Pencetak gol tunggal Mitra Kukar di babak pertama Firli Apriansyah melalukan selebrasi saat laga melawan Sriwijaya FC pada delapan besar Liga 2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (13/11/2019). (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

Sidoarjo, Jawa Timur (ANTARA) - Mitra Kukar unggul 1-0 pada babak pertama saat menghadapi Sriwijaya FC pada delapan besar Liga 2 musim kompetisi 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu sore.

Gol tunggal tim Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, dicetak oleh Firli Apriansyah pada menit ke-22.

Sejak menit awal, Mitra Kukar yang wajib menang pada laga kali ini demi menjaga asa lolos ke empat besar tampil lebih menyerang dan menggebrak pertahanan Sriwijaya FC.

Baca juga: Mitra Kukar-Persewar wajib menang untuk jaga asa lolos Liga 1

Belum semenit berjalan, terobosan Hendra Adi Bayauw ke Muhammad Rafly memiliki peluang, namun masih gagal mengelebui pemain belakang lawan sehingga hilang kesempatan Mitra Kukar mencetak gol cepat.

Sriwijaya FC juga mendapat peluang di menit-menit awal melalui skema tendangan bebas yang dilakukan Zulkifli Syukur, namun masih dihalau pemain belakang lawan.

Bahkan, pada 10 menit awal Sriwijaya FC yang disaksikan puluhan pendukungnya di stadion sudah memperoleh dua tendangan penjuru, tapi belum ada yang dikonversikan menjadi gol.

Mitra Kukar akhirnya unggul melalui gol pada menit ke-22 yang dicetak kaki Firli Apriansyah memanfaatkan kemelut di muka gawang Sriwijaya FC yang dikawal Galih Sudaryono.

Tertinggal, Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi memasukkan gelandang bertipikal menyerang Siswanto menggantikan Hendri Satriadi pada menit ke-32.

Namun, hingga sisa waktu babak pertama berakhir tak ada gol tambahan dan skor sementara tetap 1-0 untuk Mitra Kukar.

Baca juga: Menang atas Persewar, Sriwijaya FC tetap lakukan evaluasi tim

Daftar susunan pemain:

Mitra Kukar:

Gerri Mandagi (kiper), Achmad Faris, Firli Apriansyah, Wiganda Pradika, Ahmad Bustomi (kapten), Andre Agustiar, Atep, Muhammad Bahtiar, Muhammad Rafly, Hendra Adi Bayauw, Rendy Siregar

Pelatih: Rafael Berges Marin

Sriwijaya FC:

Galih Sudaryono (kiper), Ambrizal (kapten), Bobby Satria, Yericho Christiantoko, Zulkifli Syukur, Hafit Ibrahim, Hendri Satriadi, Nerius Alom, Ahmad Ihwan, Airlangga Sucipto, Yohanis Nabar.

Pelatih: Kas Hartadi

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Stadion GSJ Palembang berbenah sambut Piala Dunia U-20

Komentar