Bursa saham China ditutup bervariasi, Indeks Komposit Shanghai jatuh

Bursa saham China ditutup bervariasi, Indeks Komposit Shanghai jatuh

Ilustrasi: Para pemain saham sedang memantau pergerakan bursa saham China (REUTERS/Aly Song) (Reuters)

Beijing (ANTARA) - Bursa saham China kembali berakhir bervariasi pada perdagangan Rabu, setelah sehari sebelumnya ditutup beragam dengan indikator utama Indeks Komposit Shanghai turun 0,33 persen, menjadi 2.905,24 poin.

Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China ditutup 0,18 persen lebih tinggi menjadi 9.687,85 poin.

Volume gabungan saham di kedua bursa saham tersebut mencapai 359,3 miliar yuan (sekitar 51,31 miliar dolar AS), menyusut dari 365,5 miliar yuan pada hari perdagangan sebelumnya.

Sebagian besar saham jatuh, dengan jumlah yang turun melebihi yang naik, sebanyak 990 terhadap 421 di bursa saham Shanghai dan 1.424 terhadap 659 di bursa saham Shenzhen.

Perusahaan di sektor obat-obatan dan chip mencatat kinerja yang kuat, dengan saham PKU HealthCare Corp Ltd melonjak dengan batas harian 10 persen menjadi ditutup pada 6,81 yuan per saham.

Saham-saham dalam industri mata uang digital, budi daya, dan pembangunan kapal memimpin kerugian.

Sementara itu, Indeks ChiNext yang melacak saham-saham perusahaan sedang berkembang di papan bergaya Nasdaq China, bertambah 0,62 persen menjadi ditutup pada 1.681,79 poin.

Baca juga: IHSG ditutup jatuh 38,49 poin, dipicu sentimen negatif global

Baca juga: Rupiah Rabu sore anjlok 25 poin, dibayangi sentimen negatif global

Baca juga: Dampak bom medan, diyakini Luhut tak bakal hambat aliran investasi


 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar