Periode Januari-September 2019 Pegadaian jual 4,5 ton emas

Periode Januari-September 2019 Pegadaian jual 4,5 ton emas

Pegadaian jual emas lewat galeri 24. PT.Pegadaian resmi meluncurkan pegadaian Galeri24 di kota Pekanbaru, Rabu (13/11/2019).(Antara)

Kota Pekanbaru (ANTARA) - PT. Pegadaian Galeri 24, anak perusahaan PT Pegadaian (Persero) fokus pada bisnis perdagangan emas dan periode 1 Januari-30 September 2019 telah menjual 4,5 ton emas atau 86 persen dari total target ditetapkan tahun 2019 sebanyak 5,2 ton emas.

"Realisasi penjualan emas Pegadaian sebesar 4,5 ton itu setara dengan Rp3 triliun, dan kita optimistis mampu memenuhi target ditetapkan sebesar 5,2 ton emas atau senilai Rp3,3 triliun," kata Arifmon Direktur Utama Galeri 24 dalam peluncuran Pegadaian Galeri24 Distro di The Gade Coffee and Gold, Jalan Sudirman Kota Pekanbaru, Rabu.

Menurut Arifmon, pegadaian optimistis capai target sebesar itu, karena juga diukung oleh PT Aneka Tambang (Antam) yang menyediakan logam mulia serta beberapa vendor industri perhiasan.

Baca juga: Investasi tabungan emas Pegadaian diminati generasi milenial

Sedangkan emas yang dijual, katanya, merupakan produk baru dan bukan hasil lelang gadai.

"Kami menjual berbagai model emas dalam bentuk perhiasan maupun emas batangan dengan model terbaru dan kualitas yang terjamin, dan pegadaian membelinya dari pabrik emas terbesar di Indonesia," katanya.

Ia menjelaskan PT. Pegadaian Galeri 24, atau resmi menjadi anak perusahaan sejak 2018, dan kini Pegadaian Galeri 24 terus berupaya mengembangkan bisnisnya antara lain didukung oleh outlet/distro yang ditargetkan dibuka sebanyak 70 distro.

Saat ini, katanya, sudah ada 45 distro Galeri 24 yang tersebar di kantor PT Pegadaian di beberapa daerah dan untuk di Provinsi Riau saat ini emas batangan paling banyak dibeli masyarakat Pangkalan Kerinci.

Baca juga: Pegadaian edukasi warga lejitkan kesehatan finansial dengan emas

Untuk mendukung ketersediaan distro tersebut, yang beroperasi bersama kantor Pegadaian, kami juga akan menjual emas melalui toko-toko yang disebut Jewelery Store di luar kantor Pegadaian.

"Selain itu Pegadaian juga mempunyai target akan membuka Pegadaian seperti di mal dan pusat pertokoan, guna meningkatkan edukasi tentang manfaat investasi emas itu agar dapat menjangkau seluruh masyarakat," tuturnya.

Ia menyebutkan investasi yang menjanjikan dan mudah adalah emas, harga emas relatif stabil bahkan terus naik sehingga cocok menjadi bentuk tabungan jangka panjang. Oleh karenanya Galeri24 terus gencar menyasar bisnis perdagangan emas untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin berinvestasi.

"Salah satu jenis investasi yang teruji kehandalannya dalam jangka panjang itu adalah emas, sekaligus menjadi alternatif investasi masa depan," katanya

Ia menjelaskan bahwa berbeda dengan toko emas lainnya, di Galeri24 pembelian emas pun bisa dicicil, syaratnya harus menjadi nasabah PT Pegadaian sehingga biaya pembelian bisa dibantu untuk dibayar secara angsuran dalam jangka waktu tertentu.

 

Pewarta: Frislidia
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar