Liga 1 Indonesia

Tidak ada pemain lokal dalam tiga besar pencetak gol Liga 1

Tidak ada pemain lokal dalam tiga besar pencetak gol Liga 1

Dokumentasi - Pemain Persija Jakarta Marco Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama ke gawang PSIS Semarang pada pertandingan Liga 1, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (15/9/2019). .ANTARA FOTO/Risky Andrianto/aww.

Jakarta (ANTARA) - Tidak ada nama pemain lokal dalam tiga besar daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 2019 sampai Rabu (13/11).

Penyerang Persija Jakarta Marko Simic menjadi pemain tersubur pada Liga 1 dengan koleksi 21 golnya, setelah mengemas quattrik saat Macan Kemayoran menjamu Borneo FC pada Senin (11/11).

Peringkat kedua diduduki penyerang Persela Lamongan Alex dos Santos dengan 16 golnya. Sedangkan peringkat ketiga diduduki pemain Arema Makan Konate yang telah mengoleksi 15 gol.

Baca juga: Simic Quattrick, Persija taklukkan Borneo

Peringkat keempat diduduki penyerang Madura United Alberto Goncalves yang mengoleksi 13 gol. Saat ini Goncalves memang Warga Negara Indonesia (WNI), namun ia merupakan pemain naturalisasi asal Brasil.

Koleksi 13 gol juga dimiliki oleh Yevhen Bokhasvili asal PSS Sleman, serta Ilija Spasojevic yang membela Bali United. Seperti Beto, Spaso juga merupakan pemain naturalisasi.

Nama pemain lokal "sejati" baru dapat ditemukan pada peringkat selanjutnya yakni penyerang Persipura Jayapura Titus Bonai dengan 12 gol. Dua pemain lain yang juga mengemas 12 gol adalah legiun asing, yakni Rafael Silva (Barito Putera) dan Ciro Alves (PS Tira Persikabo).

Baca juga: Persib bungkam Arema FC tiga gol tanpa balas

Selain Titus Bonai, pemain-pemain lokal lain hanya mampu mengoleksi sepuluh gol atau kurang. Penyerang Borneo FC Lerby Eliandri menjadi pemain lokal berikutnya dengan jumlah gol terbanyak yakni sepuluh gol.

Febri Haryadi (Persib Bandung) total telah mencetak sembilan gol, berikutnya Boaz Solossa (Persipura Jayapura) dan Wawan Febrianto (PS Tira Persikabo) dengan delapan gol.

Meski demikian, para pemain lokal setidaknya memuncaki catatan assist terbanyak. Sejauh ini Rizky Pora (Barito Putera) dan Wawan Febrianto (PS Tira Persikabo) memuncaki daftar pencetak assist terbanyak Liga 1 dengan sembilan assist. Sembilan assist juga dikoleksi oleh pemain Bali United Paulo Sergio.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar