Semua Mako Polres dan Polsek ditingkatkan pengamanannya 
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Resor Metro (Polrestro) Jakarta Pusat meningkatkan pengawasan markasnya di Kemayoran, menyusul peristiwa meledaknya bom di Polrestabes Medan, Rabu pagi.

"Semua Mako Polres dan Polsek ditingkatkan pengamanannya dan sudah rutin seperti itu sehari- hari," kata Wakil Kapolres Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo saat dihubungi, di Jakarta, Rabu.

Pengawasan ketat juga turut ditingkatkan di Kepolisian Sektor yang berada di bawah naungan Polres Metro Jakarta Pusat.

Baca juga: Bantah kebobolan, Mahfud: Terorisme selalu "hit and run"

Meski terjadi pengetatan dalam pengawasan di lingkungan kantornya, Susatyo mengatakan layanan di Polres Metro Jakarta Pusat tetap berjalan seperti biasa.

"Pelayanannya tetap jalan normal seperti biasa," kata Susatyo.

Pelayanan yang berjalan seperti biasa juga turut dibenarkan oleh Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Jakarta Pusat Ajun Komisaris Polisi Suwatno.

"Tetap berjalan seperti biasa kok, memang ada pengawasan lebih ketat tapi normal," kata Suwatno.

Baca juga: Polisi beberkan enam korban bom bunuh diri Medan

Pengunjung Polres Jakarta Pusat diharuskan untuk menurunkan kaca mobil jika datang dengan membawa mobil, bagi pengunjung yang menggunakan jaket dan masker juga diwajibkan untuk melepaskan kedua benda tersebut.

Tas pengunjung yang biasanya tidak diperiksa turut diperiksa oleh petugas yang berjaga di untuk pengamanan Polres Metro Jakarta Pusat.

Baca juga: Polres Metro Jakbar tingkatkan kewaspadaan pascabom Medan

 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019