Lutesha jadi vegan sebulan demi dalami peran

Lutesha jadi vegan sebulan demi dalami peran

Aktris dan model Lutesha Sadhewa saat ditemui usai konferensi pers Viu dan Asian Academy Creative Awards 2019 di Pacific Place, Jakarta, Rabu (13/11/2019). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Aktris dan model Luthesha Sadhewa menjadi seorang vegetarian atau vegan selama satu bulan demi mendalami karakter Niki yang ia perankan di film original Viu, "Halustik".

"Untuk mendalami peran Niki ini, aku bukan cuma reading doang tapi sampe into vegan lifestyle juga," kata Lute di Jakarta, Rabu.

Wanita yang akrab disapa Lute itu tidak menampik bahwa dirinya cukup tertantang demi memerankan karakter Niki yang seorang vegan, ceria, dan bertolak belakang dengan kepribadiannya itu.

"Niki sangat bertolak belakang sama karakterku. Aku ini less-cheerful, mellow lah anaknya. Sedangkan Niki ini karakternya free-spirited, cheerful, spontaneous, jadi energiku terkuras banget," lanjut dia.

Baca juga: Tara Basro jadi banker di series Viu "Halustik"

Baca juga: Empat konten dan kreator Viu Indonesia menang di AAA 2019


Lutesha beradu peran dalam film "Halustik" bersama pemain film Indonesia lainnya seperti Tara Basro dan Richard Kyle, yang diarahkan sutradara Nia Dinata.

Lebih lanjut, ia merasa terbantu dengan kehadiran para seniornya di dunia perfilman dan seni peran selama proses syuting.

Meski demikian, Lute juga mengaku terbebani karena dikelilingi orang-orang berpengalaman lebih banyak darinya, dan memerankan karakter yang ia nilai sulit.

"Dan aku di real life nggak (mirip) sama sekali (dengan Niki). Aku bukan vegan, nggak suka essentials oil, nggak into yoga, jadi dibantu banget sama mereka (kru produksi dan pemain lainnya)," kata dia.

Namun, aktris yang juga berperan dalam film "Bebas" (2019) ini mengatakan bahwa ia senang kerja kerasnya di dunia film selama ini bisa membuatnya memenangkan babak pertama Asian Academy Creative Awards (AAA) 2019 sebagai aktris pendukung terbaik.

"Senang dan terima kasih banget, karena ada yang mengapresiasi kerja kerasku. Selain aku reading yang makan waktu dua bulanan itu, aku juga jadi vegan selama sebulan, aku coba yoga dan meditasi untuk mendalami peran ini," ujar Lute.

Baca juga: Viu dan Warner Bros produksi ulang "Pretty Little Liars" di Bali

Baca juga: "REWRITE" serial pertama karya Fajar Nugros

Baca juga: Serial pendek drama keluarga "Glow" persembahan untuk ibu di Indonesia

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BPJSTK Batam Nagoya komitmen bebas korupsi

Komentar