Universitas Lambung Mangkurat gandeng bloger promosikan kampus

Universitas Lambung Mangkurat gandeng bloger promosikan kampus

Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi bersama pemenang Blog Competition 2019. ANTARA/Firman

Seorang bloger biasanya penulis hebat. Kita sebagai pembaca kerap disuguhi segudang informasi baru yang bermanfaat, sehingga blog inspiratif seperti ini sering dikunjungi orang
Banjarmasin (ANTARA) - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Kalimantan Selatan, punya banyak cara untuk mempromosikan kampusnya, salah satunya menggandeng para bloger baik kalangan mahasiswa maupun masyarakat umum.

"Dengan adanya kecanggihan teknologi digital serta media sosial, media promosi sekarang begitu terbuka dan banyak pilihan, salah satunya melalui blog di dunia maya," kata Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi di Banjarmasin, Rabu (13/11).

Baca juga: BPIP gaet blogger dan pegiat medsos menggaungkan Pancasila

Menurut Sutarto, dipilihnya para bloger karena terjamin orang-orang yang menjaga kualitas konten dan tentunya mengedukasi.

"Seorang bloger biasanya penulis hebat. Kita sebagai pembaca kerap disuguhi segudang informasi baru yang bermanfaat, sehingga blog inspiratif seperti ini sering dikunjungi orang," tuturnya.

Baca juga: AirAsia undang blogger dukung pariwisata Indonesia

Untuk itulah, tambah dia, menggandeng bloger adalah pilihan yang tepat bagi ULM berpromosi mengenalkan segenap perkembangan kemajuan yang kini dicapai hingga berhasil meraih Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Baca juga: Bloger tawari kompensasi setelah memfitnah PM Singapura

"Khalayak luas perlu tahu jika sekarang ULM sebagai perguruan tinggi negeri terbesar di Kalimantan dengan jumlah mahasiswa lebih dari 30 ribu serta menerima sekitar 6.000 mahasiswa baru setiap tahunnya.
Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi bersama para pemenang Blog Competition 2019. ANTARA/Firman


Adapun cara ULM menggandeng bloger dengan gelaran Blog Competition 2019 yang dibagi dalam kategori umum dan mahasiswa. Para bloger diminta membuat berbagai konten di blog dengan mengkaitkan link ULM yaitu ulm.ac.id.

Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Hubungan Masyarakat ULM Prof Dr Ir H Yudi Firmanul Arifin selaku ketua pelaksana menuturkan, antusias peserta ternyata cukup tinggi, yakni mencapai 127 orang.

Dari hasil penilaian konten yang paling menarik, terpilih pemenangnya dari masing-masing kategori, yaitu untuk katagori mahasiswa juara 1 Fatimah, juara 2 Ainun Mawaddah Noor dan juara 3 Nazaruddin Syah, sedangkan katagori umum juara 1 Muhammad Mahfuzh Sidik, juara 2 Jimmy Ahyani dan juara 3 Diah Mayasari.

Pewarta: Firman
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar