Kasdam I/BB mengecam keras aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan

Kasdam I/BB mengecam keras aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan

Kepala Staf Kodam I Bukit Barisan Brigjen TNI Untung Budiharto memberikan keterangan di Mapolrestabes Medan. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Kepala Staf Kodam I Bukit Barisan Brigjen TNI Untung Budiharto mengecam keras aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said Medan, Provinsi Sumatera Utara, Rabu, sekira pukul 08.45 WIB.

"Kita bersama Polri mengutuki aksi bom bunuh diri yang tidak manusiawi," kata Untung, menjawab wartawan, di Mapolrestabes Medan, Rabu.

Baca juga: Kasdam I/BB tinjau lokasi bom bunuh diri Mapolrestabes Medan

Baca juga: Bantah kebobolan, Mahfud: Terorisme selalu "hit and run"

Baca juga: Pengamanan Bandara Juanda diperketat pasca bom bunuh diri di Medan


Ia mengatakan, Kodam I/BB beserta jajaran siap membantu pihak Polri untuk mengungkap peristiwa aksi bom tersebut.

Kasdam I/BB juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut dan terpengaruh dengan kejadian aksi bom bunuh diri itu.

"Masyarakat agar beraktivitas seperti biasanya, dan percayakan kepada pihak berwajib untuk menyelesaikan permasalahan tersebut," ujar jenderal bintang satu itu.
Dalam aksi bom bunuh diri itu, Kasdam I/BB turun meninjau lokasi bom di Mapolrestabes Medan.

Kasdam I/BB hadir bersama Danlantamal I Belawan Laksma TNI Abdul Rasyid Kacong, Pangkosekhanudnas III Medan Marsma TNI Djohn Amarul, Kabinda Sumut Brigjen TNI Ruruh Setyawibawa, Danlanud Soewondo Medan Kolonel Pnb Meka Yudanto.

Selain itu, Irdam I/BB Kolonel Inf R Sidharta Wisnu Graha, Asintel Kasdam I/BB Kolonel Inf Baginta Bangun, dan Kapendam I/BB Kolonel Inf Zeni Djunaidhi.

Kehadiran rombongan Kasdam I/BB disambut oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto didampingi Kabid Pamobvit Polda Sumut, dan para Perwira Staf Polrestabes Medan.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal mengatakan bahwa bom yang meledak di Polrestabes Medan menyebabkan enam orang korban luka-luka.

"Ada 6 korban, 5 dari personel Polri dan satu sipil. Tetapi alhamdulillah laporan sementara korban tidak ada yang luka parah, tetapi ada luka-luka dan ada beberapa kendaraan dinas juga rusak," kata Iqbal di Sentul International Convention Center, Bogor, Rabu.

Pada pagi ini sekitar pukul 08.45 WIB terjadi ledakan bom di kantin Polrestabes Medan.

"Jadi, sekitar pukul 08.00 lewat, setelah pelaksanaan apel pagi di Polrestabes Medan, diduga pelaku berjalan di halaman apel tersebut. Jeda beberapa saat, di depan kantor bagian operasi Polrestabes Medan pelaku meledakkan diri," tambah Iqbal.

€‹€‹€‹€‹€‹€‹€‹Iqbal mengaku pihaknya masih melakukan investigasi terhadap jenis bom yang meledak tersebut.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Raker dengan DPR, Kapolri sebut telah tangkap 74 terduga teroris

Komentar