DPR: Bom medan tunjukan aksi teroris belum tuntas sepenuhnya

DPR: Bom medan tunjukan aksi teroris belum tuntas sepenuhnya

Personel penjinak bom dari Gegana Brimob Polda Sumatera Utara memeriksa sebuah sepeda motor yang diduga milik pelaku bom bunuh diri yang terparkir di depan Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu. (ANTARA FOTO/Septianda Perdana/ama).

Masyarakat wajib berperan aktif untuk melaporkan segala bentuk aktivitas yang mencurigakan di lingkungan sekitar karena terorisme adalah musuh kita bersama,
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan, Azis Syamsuddin mengatakan aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan pada Rabu pagi menunjukan bahwa terorisme dan radikalisme belum tuntas sepenuhnya.

Menurut dia, perlu kesadaran bersama untuk mencegah dan menumpas terorisme sampai ke akar-akarnya.

"Implementasi Pasal 43A ayat (3) UU Terorisme bukan semata menjadi tanggung jawab Polri, BIN, dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT)," kata Azis dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Asita sebut tidak ada pembatalan kunjungan pascaledakan bom di Medan

Azis menambahkan masyarakat wajib berperan aktif untuk melaporkan segala bentuk aktivitas yang mencurigakan di lingkungan sekitar karena terorisme adalah musuh kita bersama.

Dia mengimbau semua pihak untuk meningkatkan kewaspadaan karena dirinya melihat gerakan terorisme di Indonesia sudah bertransformasi dari berjamaah ke aksi individual.

Baca juga: Kasdam I/BB mengecam keras aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan

Azis mengutuk keras aksi bom bunuh diri yang melukai empat polisi di Polrestabes Medan. Menurut dia, aksi terorisme yang dilakukan oleh siapapun adalah aksi yang tidak dibenarkan agama manapun.

Baca juga: Terduga pelaku bom diri di Medan membawa ransel terisi penuh

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tim Jibom Polda Sumut cek vihara jelang puncak perayaan Imlek

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar