Mix Martial Art

Agung gantikan Andi incar slot penantang juara kelas welter One Pride

Agung gantikan Andi incar slot penantang juara kelas welter One Pride

Petarung Alex Munster (kiri) dan Agung Maulana (kanan) siap bertemu di laga One Pride di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu (16/11/2019). ANTARA/HO/One Pride

Jakarta (ANTARA) - Perebutan slot calon penantang juara kelas welter kejuaraan tarung bebas One Pride mengalami perubahan setelah Andi Prima mengundurkan diri dengan alasan pribadi dan posisinya digantikan oleh petarung yang lagi naik daun, Agung Maulana.

Agung Maulana berdasarkan data resmi dari One Pride, Kamis akan menghadapi petarung yang sudah kenyang pengalaman Alex Munster pada laga One Pride Pro Never Quit Fight Night 34 diTenis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu (16/11) guna mengincar satu slot melawan juara kelas welter.

Selain laga antara Agung Maulana melawan Alex Munster, ada tiga laga lagi yang akan tersaji yaitu dua partai perbaikan ranking kelas bulu dan satu partai kelas bantam.

Baca juga: Alex Munster-Andi berebut slot penantang juara kelas welter One Pride

Partai utama FN 34 antara Alex Munster melawan Agung Maulana di Contender Fight kelas welter dipastikan bakal ketat. Terakhir kali bertanding, Alex tampil meyakinkan setelah mengungguli penantang gelar kelas welter Alwin Kincai dalam pertarungan 3 ronde.

Kini, petarung kelahiran Ambon ini tinggal selangkah lagi untuk kembali menantang sabuk juara kelas welter. Sementara sang lawan, Agung Maulana, tampil tidak terkalahkan di empat pertandingan terakhir. Pada pertarungan terbarunya sukses menaklukkan Sarif Saepudin untuk pertama kalinya di ajang MMA professional pada Fight Night 32.

Untuk juara kelas welter saat ini dipegang oleh Theodorus Ginting setelah sebelumnya mampu mengalahkan salah satu idola One Pride, Rudy "Ahong" Gunawan.

Baca juga: Rudy Gunawan bakal pertahankan sabuk welterweight One Pride di Senayan

Pada partai perbaikan peringkat kelas bulu, Lamhot Tambunan akan berhadapan dengan Rhizal Umboh. Lamhot yang sudah melanglang buana di One Pride sejak 2017, termasuk fighter yang ditakuti karena tinjunya yang handal. Lawannya, Rhizal Umboh, pada pertarungan sebelumnya membuat kejutan dengan menghentikan Marton Tampubolon dengan 1 detik tersisa dari pertarungannya di Fight Night 29.

Berikutnya, di kelas bulu, Aziz Kurniawan akan bertarung melawan Alpris Mantako dalam partai perbaikan peringkat. Pada debut One Pride-nya, Aziz Kurniawan menang melalui keputusan mutlak dengan permainan bawah yang membuat Mardianto tidak bisa berkutik. Sedangkan Alpris Mantako, baru saja mengalami kekalahan pertama di ajang MMA profesional melawan Martin Sulaiman setelah memenangi dua pertandingan pertamanya dengan tap out di ronde pertama.

Untuk partai pembuka dua fighter yang akan berhadapan adalah Yacub Christ dari HAN Academy dan Tarjuman dari Lindu Aji. Yacub Christ bertarung di One Pride sejak 2016. Pada pertarungan terakhirnya bulan April silam, ia berhasil mengungguli Kusuma dengan keputusan mutlak setelah melalui jual beli pukulan dan bantingan selama 3 ronde. Sebaliknya, karir MMA Tarjuman terbilang lawas dengan satu pertarungan di One Pride Namun, dari pertarungan itu, ia berhasil memukau penonton dengan membuat Marcelino Lebe tergeletak pingsan dalam 40 detik dengan kuncian Guillotine Choke.

Baca juga: Randy peroleh sabuk biru Brazilian Jiu Jitsu di One Pride

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar