Tenis

Ganda Bryan bersaudara akan pensiun tahun depan

Ganda Bryan bersaudara akan pensiun tahun depan

Bob Bryan (kiri) dan Mike Bryan dari Amerika Serikat berpose dengan trofi juara ganda putra US Open di Central Park saat menggelar tur media di Kota New York setelah memenangi gelar ke-100 dalam karir mereka pada 8 September 2014. (CHRIS TROTMAN / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Kami ingin mengakhiri perjalanan hebat ini ketika kami sehat dan kami masih bisa berkompetisi memperebutkan gelar
Jakarta (ANTARA) - Petenis ganda putra Amerika Serikat Bob Bryan dan Mike Bryan, Rabu, mengatakan bahwa mereka akan pensiun pada akhir musim 2020, menyudahi karir salah satu ganda paling sukses dalam sejarah tenis.

Pasangan kembar berusia 41 tahun itu mengatakan dalam pernyataannya bahwa mereka berencana menggantung raket setelah ambil bagian dalam US Open tahun depan, turnamen tempat mereka melakukan debut kejuaraan Grand Slam pada 1995.

Sejak penampilan Grand Slam pertama itu, pasangan Bryan telah mencatat rekor 118 trofi termasuk 16 gelar ganda Grand Slam. Mereka juga memenangi medali emas pada Olimpiade 2012 London.

Baca juga: Bryan bersaudara juarai Paris Masters

Bob Bryan mengatakan pasangan tersebut telah memilih mengakhiri musim 2019 mereka setelah US Open agar tetap segar untuk tahun depan.

"Kami memutuskan bahwa yang terbaik adalah mengistirahatkan pikiran kami dan memperkuat badan kami dalam persiapan untuk 2020 yang akan menjadi musim terakhir kami dalam ATP Tour," kata Bob Bryan dalam pernyataannya.

Baca juga: Bryan bersaudara menangi gelar AS Terbuka kelimanya

"Ini adalah perjalanan yang sungguh ajaib," tambahnya. "Namun, kami ingin mengakhiri perjalanan hebat ini ketika kami sehat dan kami masih bisa berkompetisi memperebutkan gelar."

Pada puncaknya, pasangan Bryan adalah duo ganda yang dahsyat, naik ke peringkat nomor satu untuk pertamakalinya pada 2003.

Mereka menghabiskan total 438 pekan pada puncak ranking dan mengakhiri 10 musim sebagai pasangan nomor satu, demikian laporan AFP.

Baca juga: Bryan loloskan Tim AS ke grup dunia Piala Davis 2015

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tenis Ganda Campuran menjadi penutup yang manis

Komentar