relasi KA Argo Cheribon sebelumnya yaitu dari Cirebon-Gambir dan sebaliknya, namun per 1 Desember 2019 akan diperpanjang yaitu Pemalang-Gambir pp.
Cirebon (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, akan memperpanjang relasi KA Argo Cheribon sampai ke Stasiun Pemalang, Jawa Tengah, mulai 1 Desember 2019 karena ada perubahan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka).

"Relasi KA Argo Cheribon akan kami perpanjang sampai Pemalang," kata Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon Tamsil Nurhamedi di Cirebon, Kamis.

Tamsil mengatakan relasi KA Argo Cheribon sebelumnya yaitu dari Cirebon-Gambir dan sebaliknya, namun per 1 Desember 2019 akan diperpanjang yaitu Pemalang-Gambir pp.

Baca juga: Peringati HKN, PT KAI hadirkan kereta klinik di Stasiun Cigombong.

Perpanjangan relasi lanjut Tamsil, karena adanya perubahan Gapeka 2017 ke 2019, di mana banyak perjalanan kereta yang diubah mulai 1 Desember 2019.

"Perpanjangan relasi ini karena ada perubahan Gapeka," tuturnya.

Gapeka 2017 kata Tamsil, total ada 168 perjalanan KA sedangkan pada 2019 menjadi 192 perjalanan yang melintas di Daop 3 Cirebon.

Perpanjangan relasi juga terjadi pada KA Kaligung yang sebelumnya Semarang Poncol - Brebes pp, mulai 1 Desember 2019 menjadi relasi Semarang Poncol-Cirebon Prujakan pp.

Tidak hanya perpanjangan relasi, per 1 Desember 2019 ada perubahan jadwal untuk kereta yang melintasi Daop 3 Cirebon.

"Mulai 1 Desember 2019 sebagian perjalanan kereta api akan mengalami perubahan jadwal keberangkatan," katanya.
Baca juga: KAI berlakukan tarif otomatis tahun depan

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019