SEA Games 2019

Menpora kasih "diskon" target perolehan medali emas

Menpora kasih "diskon" target perolehan medali emas

Menpora Zainudin Amali (kiri) didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto (kedua kiri), Asisten deputi (asdep) pembibitan IPTEK Olahraga Kemenpora Washinton (kiri), Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta (kedua kanan) dan CDM Indonesia untuk Sea Games 2019 Harrry Warganegara (kanan) memberikan keterangan pers terkait agenda olahraga yang akan dihadapi Indonesia di Kemenpora, Jakarta, Kamis (14/11/2019). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/hp/pri.

Perkiraan yang sudah dilaporkan ke kami sekitar 50-an emas, tapi kita diskon lagi setelah ada margin of error
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pemuda dan Olahraga memberi diskon target perolehan medali kepada kontingen Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2019 di Filipina.

Menpora Zainudin Amali mengungkapkan di Jakarta, Kamis, jika dirinya telah membicarakan revisi target perolehan medali dengan Chief de Mission kontingen Indonesia Harry Warganegara.

"Perkiraan yang sudah dilaporkan ke kami sekitar 50-an emas, tapi kita diskon lagi setelah ada margin of error. Kita tidak tahu karena kita bukan bermain di Indonesia atau di Jakarta. Hal-hal non-teknis yang tak kita duga atau perkirakan sebelumnya itu bisa muncul di lapangan nanti," kata Menpora Zainudin

"Maka setelah saya pastikan pada CdM tadi kira-kira kita sekitar 45-an lah dibanding perolehan kita (di SEA Games 2017) lalu itu 38," kata Zainudin soal target medali emas.

Baca juga: Pemerintah tambah anggaran SEA Games 2019

Indonesia akan mengirimkan 837 atlet, yang komposisinya 60 persen atlet muda dan 40 persen atlet senior, untuk berlaga di 51 cabang olahraga dari 56 cabor yang dipertandingkan di Filipina.

"Dari 837 atlet yang kita kirimkan ke 51 cabor yang diikuti itu kalo ditanya target, pertama kita mau lebih baik dari SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. Kita waktu itu di peringkat lima," kata Zainudin.

"Apakah bisa jadi juara umum? Saya tak berani janjikan itu karena kita harus mengangkat dari peringkat lima ke satu itu bukan pekerjaan yang mudah. Tapi atlet-atlet kita sudah dipersiapkan sebaik-baiknya, mudah-mudahan ada harapan."

Baca juga: Tampil di 9 kelas, pencak silat targetkan empat emas SEA Games

Baca juga: Tim estafet putra tak pasang target tinggi di SEA Games 2019

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Bonus Sea Games 2019 langsung dibagikan sehari pasca penutupan

Komentar