Medan (ANTARA) - Pascaledakan bom bunuh diri di Markas Komando Polres Kota Besar (Polrestabes) Medan, pihak Kepolisian melakukan penggeledahan di rumah pimpinan pengajian dari terduga pelaku bom bunuh diri, RMN.
 
Informasi dihimpun, pimpinan pengajian tersebut berinisial SA warga Jalan Serdang, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Medan Sumatera Utara.

Baca juga: Mahfud sebut jaringan pelaku bom Medan sudah diketahui
 
Pantauan ANTARA, Kamis, di lokasi rumah SA, petugas gabungan TNI-Polri melakukan penjagaan ketat di seputaran rumah SA. Petugas juga memasang garis polisi di area rumah.
 
"Iya ini rumah dia (SA), kenal aku ini orangnya. Tadi malam juga ada digeledah rumahnya ini. Banyaklah polisi yang datang tadi malam," ujar seorang warga bernama Ina.
 
Diberitakan sebelumnya, ledakan terjadi di Markas Komando Polres Kota Besar (Polrestabes) Medan di Jalan HM Said Medan, Rabu pagi sekitar pukul 08.45 WIB.

Baca juga: Mertua pelaku bom: RMN berubah sejak enam bulan terakhir
 
Ledakan yang diduga bom bunuh diri itu dilakukan seseorang berinisial RMN (24). Terduga pelaku meledakkan diri di sekitar kantin Polrestabes Medan. Akibatnya, enam orang terluka.
 
Pascaledakan, petugas mengamankan istri dan mertua dari terduga pelaku yang saat ini masih dalam proses pemeriksaan di Mako Brimob.
 
 
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019