Jakarta (ANTARA) - Warganet saat ini gemar memainkan kuis interaktif yang disebut-sebut sebagai tes kepribadian. Game itu bernama Forest yang dimainkan melalui ponsel.

Forest, kuis interaktif buatan perusahaan Seekrtech memiliki tampilan seperti gambar ilustrasi yang didominasi warna-warna lembut seperti merah mudah, hijau muda dan biru muda.

Tampilan utama laman Forest menyebut permainan ini berupa "plant your personal flower", menanam pohon sendiri. Kuis ini disebut-sebut untuk mengetahui seperti apa karakter diri dan karakter teman seperti apa yang akan cocok.

Baca juga: Game PS4 bisa dimainkan di ponsel android dengan wireless controller

Baca juga: Pokemon GO tak bisa dimainkan di ponsel lama


Kuis ini dapat dimainkan tanpa harus login atau tersambung ke akun media sosial atau email. Setelah mengklik untuk bermain, pemain akan diminta untuk memilih salah satu dari empat jawaban atau gambar yang tersedia.

Pada pertanyaan pertama, pemain akan diminta untuk memilih salah satu dari benih yang ingin ditanam.

Pertanyaan-pertanyaan berikutnya berupa jalan cerita sambil menunggu tanaman tumbuh, misalnya buku seperti apa yang disukai, musik apa untuk menemani bersantai sampai bagaimana menyikapi lapar di tengah malam.
 
Kuis interaktif Forest buatan Seekrtech. (ANTARA/forest-mt.seekertech.com)


Baca juga: Pengguna ponsel di AS doyan belanja konten games

Baca juga: Dragon Quest akan saingi Pokemon Go mulai tahun ini

Setelah kuis selesai, pemain akan melihat pohon apa yang ditanam dan seperti apa karakter manusia yang diwakili oleh tanaman tersebut.

Dikutip dari laman resmi mereka, Seekrtech merupakan perusahaan desain digital yang juga mengembangkan aplikasi mobile untuk "membantu pengguna tetap fokus dalam hidup mereka".

Seekrtech memiliki tiga aplikasi yang masuk ke Google Play Store, yaitu Forest, WaterDo dan SleepTown.

Baca juga: Digimon bisa diunduh gratis di Google Play

Baca juga: Google Maps buat game Snake untuk rayakan April Mop

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019