Makassar (ANTARA) - Operator jaringan telekomunikasi selular, IM3 Ooredoo bersama YouTube FanFest mendorong generasi muda membuat konten digital yang positif dan mengunduhnya melalui media sosial.

SVP-Head of Brand Management & Strategy of Indosat Ooredoo Fahroni Arifin di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, mengatakan, konten kreator atau YouTuber terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi. Kini YouTuber bisa dijadikan sebuah profesi.

"Dalam mendukung profesi baru di era millenium ini, IM3 Ooredoo meluncurkan kampanye Collabonation-Freedom To Collaborate yang mengajak generasi muda untuk melakukan sesuatu yang baru dalam membuat konten digital yaitu dengan cara berkolaborasi sehingga konten yang dihasilkan akan lebih menarik," ujarnya.

Ia mengatakan, kolaborasi anak muda dapat bebas mengekspresikan kreativitas tanpa batas sehingga mampu berkembang dan belajar lebih cepat.

Sebagai bagian dari kampanye ini, kata dia, IM3 Ooredoo bekerjasama dalam YouTube FanFest hadir di lima kota Indonesia, yaitu Showcase Event Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar dan Liveshow di Jakarta.

"Acara ini akan menampilkan banyak kreator lokal, serta menjadi ajang bagi para penggemar untuk bertatap muka dan memungkinkan mereka untuk berkolaborasi langsung dengan idolanya," katanya.

Baca juga: 896 karya vlog ikuti kompetisi 'bela negara masa kini'
Baca juga: Polda tetapkan "youtuber" tersangka baru kasus Asrama Mahasiswa Papua


Pada Showcase YouTube FanFest Makassar yang digelar pada 16-17 November 2019 di Claro Hotel Makassar, IM3 Ooredoo bekerjasama dengan 3 kreator YouTube, yaitu Gritte Agatha serta dan gamers Hans Christian dan Christopher Devin.

"Di Showcase YouTube FanFest Makassar nanti, IM3 Ooredoo bersama Gritte Agatha, Hans Christian dan Christopher Devin akan memperlihatkan bagaimana membuat sebuah konten kolaborasi yang seru dan berkualitas," katanya.

Gritte Agatha, Hans Christian dan Christopher Devin akan menunjukkan bagaimana mereka dapat menciptakan konten secara maksimal dan menarik dengan cara berkolaborasi.

Mereka akan menginspirasi generasi muda untuk melakukan hal yang sama dengan teman, keluarga, atau bahkan dengan konten kreator sekalipun yang sudah memiliki banyak subscriber.
Baca juga: Arief "Poconggg" Muhammad setuju KPI awasi Youtuber
Baca juga: Kisah hidup Atta Halilintar, dari pedagang hingga Youtuber terkenal

 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019