Layanan GrabWheels "menghilang" dari FX Sudirman

Layanan GrabWheels "menghilang" dari FX Sudirman

Area sewa GrabWheels yang nampak kosong di FX Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Hanya terlihat satu skuter listrik yang belum terkunci dan tidak dapat disewa pengguna GrabWheels lainnya, Kamis (14/11/2019). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Layanan penyewaan skuter listrik dari penyedia jasa GrabWheels tidak lagi ada di pusat perbelanjaan FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, sejak Kamis.

Berdasarkan pantauan ANTARA pada pukul 19.30 WIB tidak lagi terlihat skuter-skuter listrik di area yang sebelumnya penuh oleh kendaraan ramping berwarna hijau itu.

Hanya satu unit skuter listrik GrabWheels yang terparkir dan belum terkunci karena belum dihentikan oleh pengguna sebelumnya di area yang saat ini menjadi tempat parkir kendaraan bermotor dengan kapasitas 400 cc.

"Iya GrabWheelsnya tadi ada yang angkutin kayaknya dari pihak Grab-nya. Sejak siang tadi saya lihat kok pas diangkutinnya," kata salah satu petugas keamanan yang berjaga di FX Sudirman Sumino, Kamis.

Stiker barcode yang tertempel di lantai FX Sudirman untuk menghentikan perjalanan pengguna skuter listrik GrabWheels pun tidak nampak di area penyewaan GrabWheels di FX Sudirman.

"Saya kira masih bisa dikembaliin di sini, taunya udah ga ada. Saya jadi harus balik lagi ke tempat pertama saya ngambil ini (skuter listrik) tuh di Menara Mandiri," kata Fadhillah (25) salah satu pengguna yang kecewa ketika mengetahui layanan GrabWheels tidak ada lagi di FX Sudirman.

Baca juga: Pengamat: Pengendara Camry bisa dijerat pasal berlapis
Baca juga: Legislator DKI minta aturan skuter listrik diperjelas


Pengunjung lainnya yang harus menerima kekecewaan karena tidak adanya layanan GrabWheels di FX Sudirman itu adalah Alif (23) dan Widi (19).

Keduanya datang ke FX Sudirman untuk menjajal skuter listrik GrabWheels pertama kali. Namun mereka kecewa karena tidak ada satu unit skuter pun yang bisa disewa.

"Kecewa dong, padahal saya kira tadi siang itu baru ditaro yang baru soalnya keliatan ada skuter di atas mobil boks gitu, eh taunya diangkut," kata Alif.

Widi yang sangat ingin mencoba layanan GrabWheels harus merasakan kekecewaan yang serupa karena tidak sempat menjajal transportasi yang sedang naik daun itu.

"Iya jadinya sayang aja, tujuan awal (naik GrabWheels) ke FX Sudirmannya jadi ga kesampean," kata Widi.

Baca juga: Pengamat: Perusahaan skuter listrik harus turut bertanggung jawab
Baca juga: GrabWheels sebaiknya beroperasi di kawasan tertutup


Hingga pukul 20.30 WIB terlihat orang berlalu lalang mengecek tempat yang dulunya dipenuhi skuter listrik GrabWheels namun saat tiba dilokasi tidak nampak satu pun skuter yang dapat disewa.

Mereka hanya mendapati ruang kosong yang diisi skuter listrik pribadi milik pengunjung FX lainnya yang terkunci di area itu.

FX Sudirman merupakan salah satu tempat yang dijadikan sentra peminjaman oleh para penyewa skuter listrik dari penyedia jasa GrabWheels.

Biasanya penyewa skuter listrik dari FX Sudirman akan menjajal transportasi nonpolusi itu di wilayah Gelora Bung Karno atau di sekitar area trotoar Jalan Jendral Sudirman.

Namun sejak Kamis siang layanan penyewaan itu tiba- tiba menghilang usai diangkut oleh mobil boks yang diduga dilakukan oleh pihak Grab.
Baca juga: Polisi tidak menahan penabrak pengguna Grabwheels
Baca juga: Keluarga pertanyakan polisi tidak menahan penabrak skuter listrik

 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Grab tanggapi polemik keselamatan skuter listrik

Komentar