Merek-merek Indonesia gondol World Branding Awards 2019 di Istana Kensington

Merek-merek Indonesia gondol World Branding Awards 2019 di Istana Kensington

World Branding Awards (ANTARA Sumsel/Ist/17)

LONDON--(Antara/BUSINESS WIRE)-- World Branding Awards, penghargaan bergengsi yang mengakui merek-merek global terbaik – sekarang digelar untuk ke-10 kalinya, menganugerahkan "Brand of the Year" kepada 318 merek dari 41 negara dalam upacara meriah di State Apartments Istana Kensington hari ini. Merek-merek tersebut dinominasikan oleh lebih dari 230.000 konsumen di seantero dunia.

Beijing Tong Ren Tang, CHAI LI WON, CoCo, Heinz, IKEA, LEGO®, Netflix, Neutrogena®, Spotify, dan Yakult dinobatkan sebagai penerima penghargaan Global Tier.

Para pemenang Regional Tier termasuk Aramex (Uni Emirat Arab); Elkjøp (Norwegia); H&M (Swedia); Lancôme (Prancis); Naturgy (Spanyol); Optical 88 (Hong Kong); LuLu (Uni Emirat Arab); Isetan (Jepang); dan ZALORA (Singapura).

Merek-merek Indonesia ikut berjaya dengan sembilan merek yang dianugerahi National Tier; Taman Impian Jaya Ancol (Hiburan – Taman Tema), Bango (Kecap), BlueBird (Perjalanan dan Liburan -- Transportasi), Cinema XXI (Hiburan -- Bioskop), Frank & co. (Perhiasan), PLN (Energi -- Daya Listrik), Sinar Mas Land (Pengembang Properti), TELKOMSEL (Telekomunikasi -- Ponsel) dan Tropicana Slim (Pemanis).

Para pemenang dinilai secara unik melalui tiga aliran: valuasi merek, penelitian pasar konsumen, dan pemungutan suara publik secara online. Sebanyak tujuh puluh persen dari proses skoring berasal dari suara konsumen. Hanya bisa ada satu pemenang dalam setiap kategori per negara.

“Ini merupakan perayaan dari upaya berkelanjutan yang penting untuk membangun merek-merek luar biasa. Merek-merek ini telah mengukuhkan ingatan akan merek yang kuat, kesadaran yang pertama kali muncul dalam benak dan kepercayaan di antara para pelanggan mereka,” kata Richard Rowles selaku Kepala World Branding Forum.

“Merek yang bagus harus menawarkan pengalaman yang penuh arti kepada pelanggan mereka, namun tetap relevan dan khas. Dunia ini penuh dengan merek, namun merek yang bener-benar luar biasa harus memastikan bahwa orang-orang tahu apa yang mereka pertahankan. Merek-merek yang menang menunjukkan bahwa mereka telah menetapkan standar atas apa yang diharapkan dari merek lain untuk menjadi yang terbaik,” ujar Julian Andersen selaku Direktur Pelaksana World Branding Forum.

Sekarang dalam tahun keenamnya, penghargaan ini diselenggarakan oleh World Branding Forum, organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk memajukan standar branding. Ia mengorganisir dan mensponsori berbagai program edukasi. Forum tersebut juga mempublikasikan berita-berita branding di websitenya yang menjangkau audiens global lebih dari 34,4 juta orang.

Acara ini dipandu oleh Jemma Forte, pembawa acara untuk ITV, BBC1, BB2 dan Channel 4. Untuk informasi lebih lanjut dan daftar lengkap pemenang, kunjungi awards.brandingforum.org.

Tentang World Branding Forum

World Branding Forum (WBF) adalah lembaga nirlaba global yang telah terdaftar. Lembaga ini hadir untuk meningkatkan standar branding demi memberikan manfaat baik kepada industri maupun kepada konsumen. WBF menyelenggarkan, mengelola dan mendukung berbagai program yang mencakup riset, pengembangan, pendidikan, pengakuan, jejaring, dan sosialisasi. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi brandingforum.org.

###

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20191114005616/en/

Kontak

Peter Michaels.
editorial@brandingforum.org

Sumber: World Branding Forum

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar