Bulu tangkis

Ruselli Hartawan tak puas pada penampilannya

Ruselli Hartawan tak puas pada penampilannya

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan ditundukkan oleh wakil Malaysia Beiwen Zhang dengan skor 17-21, 17-21 pada babak perempat final Hong Kong Open 2019 di Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Jumat (15/11/2019) (Tim PBSI)

seharusnya saya bisa bermain lebih baik dari ini
Jakarta (ANTARA) - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan mengaku tidak puas dengan penampilannya setelah tunduk straight game 17-21, 17-21 pada laga perempat final Hong Kong Open 2019 hari ini melawan pemain Amerika Serikat Beiwen Zhang.

“Saya kecewa dengan penampilan saya, seharusnya saya bisa bermain lebih baik dari ini. Hampir keseluruhan permainan saya hanya buang-buang bola, padahal saya sudah beberapa kali main di lapangan ini. Memang tadi saya yang kurang tahan menghadapi dia (Zhang),” kata Ruselli dalam laman resmi PBSI, Jumat.

Berdasarkan catatan BWF, Ruselli dan Zhang sudah pernah bertemu pada Thailand Open 2017 dan Macau Open 2019. Dari dua pertemuan tersebut, kedudukan imbang 1-1. Zhang unggul di Thailand Open 2017, sedangkan Ruselli menang  di Macau Open 2019.

“Waktu di pertemuan sebelumnya, saya bisa bermain lebih baik, lebih aman. Pola mainnya sama, tapi kali ini lawan lebih bisa meredam dan menahan pukulan-pukulan saya. Dia banyak menerapkan pola permainan yang menyerang balik,” tutur Ruselli.

Baca juga: Minions dihentikan wakil Jepang pada Hong Kong Open

Perempuan berusia 21 tahun itu juga mengaku tidak puas dengan penampilannya pada turnamen Hong Kong Open 2019.

Meskipun telah memenuhi target babak delapan besar atau perempat final. Dia tetap berharap kembali menaklukkan Zhang dan melaju ke babak semifinal turnamen bulu tangkis level Super 500 itu.

“Memang saya masih kurang puas. Oleh karena itu, ke depannya saya harus lebih sabar dan akurasi pukulannya juga harus lebih tepat lagi. Selain itu, variasi permainannya harus ditambah supaya tidak monoton,” ungkap Ruselli.

Baca juga: Ruselli dijegal Zhang pada delapan besar Hong Kong Open

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pebulutangkis Lee Yong Dae terpincut keramahan masyarakat Indonesia

Komentar