Sepak Bola Dunia

Timnas putri kerahkan kekuatan penuh saat jamu Sri Lanka

Timnas putri kerahkan kekuatan penuh saat jamu Sri Lanka

Pelatih timnas sepak bola putri Rully Nere (tengah) dan pemain timnas putri Rani Mulyasari (kanan) saat menghadiri konferensi pers jelang pertandingan persahabatan Indonesia melawan Sri Lanka, di Hotel Olympic Renotel, Kabupaten Bogor, Jumat (15/11/2019). (ANTARA/A Rauf Andar Adipati)

Dengan adanya penonton, menjadi motivasi buat kami, karena sebelumnya kami hanya uji coba-uji coba biasa tanpa suporter
Jakarta (ANTARA) - Tim nasional sepak bola putri Indonesia akan menurunkan kekuatan penuh saat menjamu Sri Lanka besok, kata pelatih Rully Nere.

"Besok kita akan menurunkan tim dari penjaga gawang sampai pemain depan yang akan bermain di SEA Games (Filipina 2019)," kata Rully pada konferensi pers Hotel Olympic Renotel, Kabupaten Bogor, Jumat.

Timnas putri Indonesia akan menjamu Sri Lanka dalam pertandingan persahabatan resmi FIFA di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (15/11/2019).

Pada pertandingan uji coba tertutup menghadapi lawan yang sama pada Kamis, Garuda Pertiwi menang 3-0 berkat gol-gol yang disumbangkan Febriana Kusumaningrum, Anggi Puspita, dan Mayang ZP.

Baca juga: Penjaga gawang putri Persipura-Tolikara dipanggil timnas Indonesia

Sejumlah pemain pilar timnas putri sedang dililit cedera yang didapat dari pertandingan-pertandingan sebelumnya sehingga Rully mengharapkan mereka sudah pulih total dan mendapat izin dari tim medis untuk merumput.

Rully menambahkan bahwa tim yang ditanganinya saat ini bukan emain hasil pemantauan dari kompetisi Liga 1 putri karena telah mempersiapkan tim sejak Juni, sedangkan Liga 1 putri baru bergulir setelahnya. Adapun pemain-pemain yang dipantaunya di Liga 1 putri, hanya pemain-pemain yang telah lebih dahulu masuk timnas.

Pemain timnas putri Rani Mulyasari senang karena pertandingan besok dapat disaksikan penonton sehingga tidak akan menghasilkan tekanan tambahan bagi ia dan rekan satu timnya.

"Dengan adanya penonton, menjadi motivasi buat kami, karena sebelumnya kami hanya uji coba-uji coba biasa tanpa suporter. Kalau kita bisa kasih permainan terbaik, pasti mereka akan senang," kata Rani.

Baca juga: Timnas putri hadapi Sri Lanka di laga uji coba bulan November

Sarana kumpulkan poin

Coach Rully menyebut pertandingan melawan Sri Lanka besok akan diperlakukan dengan sebaik-baiknya karena  menjadi sarana mengumpulkan poin untuk peringkat FIFA.

"Saya pikir ini pertandingan sangat penting bagi kita,karena merupakan pertandingan resmi FIFA. Karena ini nantinya untuk ranking," kata pelatih asal Papua ini.

Niat serupa juga dilontarkan pelatih timnas putri Sri Lanka, Rohan Thilak Aponsu.

"Kami bukan hanya ingin menjalankan pertandingan latihan. Kami ingin mendapatkan sesuatu dari sini. Terutama untuk memperbaiki peringkat kami di FIFA," kata Rohan.

Baca juga: Indonesia fokus ke Kamboja setelah tersingkir dari Piala AFF Putri

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Telan dua kali kalah, Timnas Sepakbola Putri Indonesia tersingkir

Komentar