Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke babak semifinal turnamen Hong Kong Open 2019 usai menaklukkan pasangan asal Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Dalam pertandingan babak perempat final yang berlangsung pada Jumat (15/11) di Hong Kong Coliseum, Hong Kong, Hafiz/Gloria mengalahkan Kaneko/Matsutomo dalam dua gim berdurasi 30 menit dengan skor 21-13, 21-14.

Baca juga: Minions dihentikan wakil Jepang pada Hong Kong Open

Pada gim pertama, Hafiz/Gloria tampil gemilang. Sejak awal permainan, mereka terus memimpin perolehan angka, meninggalkan Kaneko/Matsutomo jauh di belakang. Tak terkejar lagi oleh lawannya, Hafiz/Gloria meraih kemenangan gim pertama dengan skor 21-13.

Berlanjut di gim kedua, penampilan Hafiz/Gloria masih bersemangat dan semakin membaik. Meskipun terus mengekor, Kaneko/Matsutomo tetap tidak mampu melampaui Hafiz/Gloria. Akhirnya, dengan mudah Hafiz/Gloria kembali merebut kemenangan dengan skor penutup 21-14.

Baca juga: Anthony susul Jonatan ke babak delapan besar

Melansir laman BWF, Hafiz/Gloria dan Kaneko/Matsutomo baru bertemu satu kali di lapangan, yaitu di turnamen French Open 2019. Waktu itu, Hafiz/Gloria unggul atas pasangan asal Negeri Sakura tersebut dengan skor 21-15, 21-17.

Selanjutnya di babak semifinal Hong Kong Open 2019 yang akan dilaksanakan pada Sabtu (16/11) besok, Hafiz/Gloria masih menunggu lawan yang akan dihadapinya, yaitu antara unggulan keempat asal Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino atau unggulan kelima asal Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yujung.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019