Ini alasan Relawan Jokowi dukung Ahok pimpin BUMN

Ini alasan Relawan Jokowi dukung Ahok pimpin BUMN

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (tengah) menghadiri upacara pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

Ahok mempunyai kompetensi, pengalaman, dan dedikasi yang sangat baik untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.
Jakarta (ANTARA) - Relawan Jokowi yang tergabung dalam wadah Organ Relawan Negeriku Indonesia Jaya mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk memimpin BUMN karena dinilai mempunyai kompetensi yang sangat cukup.

Koordinator Organ Relawan Negeriku Indonesia Jaya, C Suhadi kepada wartawan di Jakarta, Jumat, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi langkah Menteri BUMN Erick Thohir yang mempertimbangkan Ahok untuk masuk dalam jajaran pimpinan BUMN.

“Ini merupakan langkah yang tepat karena Ahok mempunyai kompetensi, pengalaman, dan dedikasi yang sangat baik untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Ia berpengalaman mengelola keuangan negara, juga bagaimana menghasilkan pertambahan nilai," katanya.
Baca juga: Said Didu: Ahok harus dapat kendalikan sikap jika di BUMN

Sebagai relawan dan pengagum Ahok, Suhadi sangat mendukung Ahok menduduki jabatan strategis seperti menjadi Dirut di PT Pertamina (Persero).

Hal itu kata dia, tidak lain karena Pertamina merupakan BUMN yang dapat banyak menghasilkan devisa.

"Kami usulkan Ahok menjadi Dirut Pertamina atau Dirut Inalum, sebab dengan melihat rekan jejaknya selama ini sangat sesuai,” kata Suhadi.
Baca juga: Erick: Sandiaga saja menilai positif soal Ahok

Kalau Pertamina semakin maju, imbuhnya, maka yang senang selain negara, juga seluruh masyarakat Indonesia.

Suhadi juga meminta agar Ahok tidak lagi dikaitkan dengan isu bekas narapidana, karena Ahok sudah menjalani hukuman dan sudah bebas.

“Maka tidak ada rumus yang melarang Pak Ahok untuk jadi pejabat di BUMN, karena undang-undang hanya melarang berkaitan jadi menteri dan atau pengawas KPK, di luar itu boleh,” katanya.

Baca juga: Pakar: Ahok dinilai memenuhi kriteria untuk memimpin BUMN strategis
Baca juga: Wapres Ma'ruf: Belum ada pembahasan soal Ahok jadi dirut BUMN

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Relawan siapkan syukuran pelantikan Jokowi - Ma'ruf Amin

Komentar