Liga 1 Indonesia

PSIS tundukkan Bali United 1-0

PSIS tundukkan Bali United 1-0

Arsip - Pesepak bola PSIS Semarang Claudir Marini (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman saat laga Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (2/11/2019). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/wsj.

Magelang (ANTARA) - Tim tuan rumah PSIS Semarang berhasil mewujudkan ambisinya untuk meraih poin penuh dengan menundukkan Bali United 1-0 dalam laga tunda Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Sabtu malam.

Gol kemenangan tim yang berjuluk Mahesa Jenar itu diciptakan oleh Wallace Costa pada menit 31. Dengan kemenangan ini, kini PSIS Semarang menyemas 31 poin.

Baca juga: PSIS siap ambil tiga poin saat jamu Bali United

Sebagai tim tuan rumah, anak asuh Bambang Nurdiansyah ini sejak awal babak pertama bermain ketat meski lawan juga melakukan hal sama. Mereka saling menyerang dan kedua tim memiliki beberapa peluang gol, namun tidak bisa diselesaikan dengan baik.

Hingga akhirnya pada menit ke-31 kapten tim PSIS Wallace Costa berhasil menjebol gawang Bali United yang dijaga Wawan Hendrawan melalui sundulan kepala setelah memanfaatkan tendangan bebas.

Memasuki babak kedua, permainan cenderung keras sehingga tim kesehatan harus beberapa kali masuk lapangan untuk memberi pertolongan atau pengobatan.

Tim Bali United yang telah ketinggalan satu gol terus berusaha menggempur pertahanan PSIS, namun tidak berhasil membuahkan gol, bahkan tim tuan rumah beberapa kali melakukan serangan balik yang mengancam gawang Bali United.

Perjuangan kedua tim untuk menciptakan gol ke gawang lawan tidak membuahkan hasil hingga wasit Tabrani yang memimpin pertandingan meniup peluit terakhir kedudukan tetap 1-0 untuk tim tuan rumah PSIS Semarang.

Meski mengalami kekalahan, Bali United tetap kokoh di puncak klasemen dengan 57 poin atau unggul 13 poin dengan tim yang berada di posisi dua yaitu Persipura Jayapura.

Baca juga: Panpel cetak 10 ribu tiket laga PSIS lawan Bali United

Baca juga: Bali United memperkokoh posisi puncak klasemen Liga 1

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Antisipasi konflik antar suporter panser biru bentuk Korwil

Komentar