Pemprov DKI dorong ekonomi kerakyatan melalui festival kreatif

Pemprov DKI dorong ekonomi kerakyatan melalui festival kreatif

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah saat ditemui wartawan di Balai Kota Jakarta, Jumat (15/11/2019). ANTARA/Ricky Prayoga/aa. (Antara/Ricky Prayoga)

Jakarta (ANTARA) - Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan Pengelola Kawasan Rasuna Epicentrum dan P3SRS Apartemen Taman Rasuna menggelar Festival Kreatif Jakarta untuk mendorong ekonomi kerakyatan dan memberikan ruang bagi warga Jakarta beraktivitas pada akhir pekan.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta dorong potensi budaya lewat Festival Pesona Lokal

Festival tersebut akan berlangsung selama dua hari, yakni pada Sabtu-Minggu (16-17 November) di Kawasan Rasuna Epicentrum Sisi Barat Apartemen Taman Rasuna, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

"Festival Kreatif Jakarta ini hadir sebagai upaya pelaksanaan Program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT). Tujuannya tak lain untuk memberikan keterampilan dan keahlian bagi para wirausahawan," kata Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Dinas Kehutanan DKI gelar Flona 2019 dukung Ingub 66/2019

Saefullah mengatakan pengembangan potensi kemandirian berwirausaha ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan di DKI Jakarta melalui program pengembangan kewirausahaan dengan memberikan keterampilan dan keahilan yang diharapkan bisa meningkatkan ekonomi warga binaan PKT tersebut.

"Supaya dia bisa naik kelas," tutur Saefullah.

Rangkaian acara tersebut akan dimulai pada Sabtu pagi mulai pukul 07.00 WIB dengan olahraga bersama (Senam Zumba). Lalu, acara dilanjutkan dengan demo memasak, penampilan dari warga Rasuna, workshop kreatif dari Jakarta Creative Hub, tarian medley nusantara dari Sekolah Seni Yoniv, pertunjukkan musik oleh Aero Band dan Ecoutez Band, serta akan ditutup pada pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Gubernur Anies ajak masyarakat kunjungi Flona 2019

Sedangkan, pada hari Minggu, acara akan berlangsung sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Acara akan diisi tarian dan "cheerleaders" persembahan SMPN 27 Jakarta yang didukung oleh Walikota Jakarta Pusat, serta Pertunjukan Musik Melayu dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta.

"Warga juga bisa mengeksplor ruang terbuka di kota ini. Ada pameran aktivitas bagi warga Jakarta. Warga bisa lihat apa yang dipamerkan di sana dan mengisi akhir pekannya dengan menghadiri festival ini," tutur Saefullah.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Wali Kota Malang tantang kreator buktikan inovasinya

Komentar