Liga Jerman

Flick bakal tangani Bayern minimal hingga jeda musim dingin

Flick bakal tangani Bayern minimal hingga jeda musim dingin

Pelatih interim Bayern Muenchen Hansi Flick saat mendampingi tim menghadapi Borussia Dortmund dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu (9/11/2019). (ANTARA/REUTERS/Andreas Gebert)

Dia akan bertugas setidaknya hingga Natal atau mungkin lebih dari itu
Jakarta (ANTARA) - Pelatih interim Bayern Muenchen Hansi Flick dipastikan setidaknya akan bertahan menduduki jabatannya hingga jeda musim dingin Liga Jerman pada Januari 2020 mendatang, demikian dinyatakan CEO klub Karl-Heinz Rummenigge, Jumat setempat.

Pernyataan itu tak ubahnya menjadi hadiah atas penampilan baik Bayern di bawah Flick yang mengisi kekosongan kursi pelatih sejak Niko Kovac mengundurkan diri pekan lalu.

Flick sejauh ini sukses mengantarkan Bayern menang atas Olympiakos di Liga Champions serta merajai Der Klassiker kontra Borussia Dortmund di Liga Jerman.

Baca juga: Bayern pukul Dortmund empat gol tanpa balas pada Der Klassiker

"Saya sudah berbicara dengan Hansi dalam beberapa hari terakhir dan ia bilang wartawan kerap menanyakan apakah dia bakal bertugas lagi di pertandingan berikutnya," kata Rummenigge dilansir Reuters.

"Saya bisa bilang hingga ada pengumuman berikutnya, maka dia akan bertugas setidaknya hingga Natal atau mungkin lebih dari itu," ujarnya menambahkan.

Kemenangn 4-0 atas Dortmund pada akhir pekan lalu jelas membuat dukungan terhadap Flick mulai mengalir deras.

Bayern yang sudah lolos ke babak gugur Liga Champions saat ini berada di urutan ketiga klasemen Liga Jerman, terpaut empat poin dari Borussia Moenchengladbach yang menduduki puncak.

Baca juga: Wenger bantah ditolak Bayern, kritik Bayern "tidak bijak"

Baca juga: Flick sedikit kurang puas dengan penampilan tim saat lawan Olympiacos

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar