Liga 1 Indonesia

Tak bakal juara musim ini, Persija fokus menangi semua laga tersisa

Tak bakal juara musim ini, Persija fokus menangi semua laga tersisa

Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol keempat ke gawang Borneo FC pada laga pertandingan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (11/11/2019). Pada laga pertandingan tersebut Persija Jakarta berhasil menang atas Borneo FC dengan skor akhir 4-2. ANTARA FOTO/Risky Andrianto/hp.

Persija adalah tim besar yang tak selayaknya berada di papan bawah
Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (ANTARA) - Persija Jakarta fokus untuk memenangi semua laga Liga 1 Indonesia 2019 usai dipastikan tidak bisa mempertahankan gelar juara Liga 1 yang mereka rebut pada tahun 2018.

“Kami ingin mendapatkan hasil maksimal di setiap pertandingan. Fokus laga demi laga,” ujar bek Persija Tony Sucipto di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (15/11).

Menurut Tony, untuk target jarak dekat, timnya berharap bisa menduduki peringkat 10 besar di Liga 1 2019.

Baca juga: Riko Simanjuntak minta pemain Persija jaga motivasi

Baca juga: Pelatih Persija kritik jadwal sore Liga 1


“Persija adalah tim besar yang tak selayaknya berada di papan bawah,” kata dia.

Persija Jakarta saat ini berada di posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan 34 poin dari 27 pertandingan. Skuat berjuluk Macan Kemayoran tinggal menyisakan tujuh pertandingan di Liga 1 2019.

Jika memenangkan semua laga terakhirnya, Persija hanya mampu meraup maksimal 55 poin. Jumlah itu tidak bisa mengejar perolehan poin Bali United di peringkat satu yang sampai pekan ke-27 sudah mengoleksi 57 poin.

Dua pemain Persija Jakarta Ismed Sofyan (kiri) dan Marko Simic (kanan) merayakan gol yang tercipta ke gawang Borneo FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 yang dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin sore WIB. (twitter.com/Persija_Jkt)
Baca juga: Edson Tavares : Satu poin dari Padang sangat penting bagi Persija

Persija tidak dalam performa terbaiknya nyaris sepanjang Liga 1 Indonesia musim 2019. Mereka tenggelam di zona degradasi selama beberapa minggu sebelum perlahan-lahan memperbaiki peringkatnya.

Buruknya penampilan Persija bahkan harus membuat manajemen Macan Kemayoran melakukan tiga kali pergantian pelatih di tengah kompetisi liga, dari Ivan Kolev, Julio Banuelos hingga kini Edson Tavares.

Di bawah kepemimpinan Tavares yang dikontrak mulai akhir September 2019, Persija kembali bertaji.

Sudah melewati delapan laga liga, pelatih asal Brazil itu membawa timnya mencatatkan empat kemenangan, dua kali seri dan dua kali kalah.

Berikutnya di Liga 1, Persija akan bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur untuk bertanding melawan tuan rumah Arema FC, Sabtu (23/11).

Baca juga: Pelatih Persija puas rotasi pemain berujung kemenangan

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pembangunan Jakarta International Stadium dimulai

Komentar