Dukung pariwisata, Belitung adakan "CitiCyclink Bike to Nature"

Dukung pariwisata, Belitung adakan "CitiCyclink Bike to Nature"

Bupati Belitung Sahani Saleh melepas peserta "Citicyclink". ANTARA/Kasmono

Banyak komunitas olahraga Indonesia yang bergabung bersama kami diantaranya ada olahraga sepeda
Belitung, Babel (ANTARA) - Sebanyak 86 pesepeda meramaikan "CitiCylclink Bike to Nature" di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai upaya mendukung pengembangan "sport tourism" di daerah itu.

Vice Presiden Cargo dan Anciliary Citilink Indoesia, Harismawan Wahyuadi di Tanjung Pandan, Sabtu mengatakan Citilink Indonesia ikut berpartisipasi dalam mempromosikan "sport tourism" atau wisata olahraga di 10 destinasi Bali Baru.

"Karena "sport tourism" cukup banyak sekali pangsanya dan kebetulan juga banyak pelanggan-pelanggan Citilink senang "travelling" dan olahraga," katanya.

Baca juga: Kementerian PUPR dukung penataan Tanjung Kelayang sebagai "Bali Baru"

Menurut dia, Belitung dipilih sebagai lokasi kegiatan dikarenakan memiliki keindahan alam yang luar biasa, dan merupakan salah satu destinasi 10 Bali Baru yang menjadi ikon pariwisata Indonesia.

"Sebelumnya tahun lalu "CitiCyclink Bike To Nature digelar di Banyuwangi, selanjutnya kami laksanakan di Belitung karena diketahui bersama Belitung memiliki pemandangan yang luar biasa baik laut dan keindahan lain," ujarnya.

Dikatakannya, Citilink Indonesia berkomitmem mendukung pengembangan "sport tourism" atau wisata olahraga dengan membentuk "CitiSport" komunitas bagi pelanggan Citilink yang mencintai olahraga.

"Banyak komunitas olahraga Indonesia yang bergabung bersama kami diantaranya ada olahraga sepeda, golf, selam, terbang layang, dan berselancar," katanya.

Sementara itu, Bupati Belitung, Sahani Saleh memberikan apresiasi kepada Citlink Indonesia atas pelaksanaan kegiatan "CitiCyclink Bike To Nature" di Belitung.

Bupati berharap Citilink Indonesia ke depannya juga dapat berpartisipasi dalam pengembangan pariwisata di daerah itu.

"Kami berharap kegiatan ini bukan sekali ini saja tapi masih ada kegiatan lain selanjutnya. Dan semoga maskapai Citilink semakin banyak membawa turis ke Belitung," ujarnya.

Tur bersepeda wisata itu menempuh jarak sekitar 87,7 kilometer dengan dimulai dari halaman Kantor Bupati Belitung.

Selama perjalanan para peserta tur bersepeda disuguhkan pemandangan alam mulai dari danau biru bekas tambang kaolin, Bukit Peramun, Pantai Tanjung Tinggi dan Pantai Tanjung Kelayang. 

Baca juga: Event Olahraga internasional diharapkan dorong pariwisata Belitung
Baca juga: Pemkab Bangka gencar kembangkan pariwisata

 

Pewarta: Kasmono
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar