Aceh promosikan Kopi Gayo hingga minyak serai di Australia

Aceh promosikan Kopi Gayo hingga minyak serai di Australia

Sejumlah warga Negara Australia menyaksikan promosi wisata, kuliner, budaya dan hasil kerajinan tangan asal Aceh yang ditampilkan dalam festival tahunan berlangsung di Kompleks Kedutaan Indonesia di Canberra, Australia, Sabtu (16/11/2019). (ANTARA/HO/Dok. Pemerintah Aceh)

Ajang internasional ini diharapkan dapat meningkatkan kemajuan pariwisata dan ekonomi masyarakat di Aceh
Meulaboh (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh mempromosikan wisata dan budaya dalam ajang promosi di Kompleks Kedutaan Besar Indonesia di Kota Canberra, Australia, Sabtu (16/11).
 
Ada pun promosi yang dilakukan di ajang tahunan tersebut meliputi promosi wisata kuliner, budaya, Kopi Gayo, minyak serai, serta aneka hasil kerajinan masyarakat serta sejumlah lokasi wisata di Aceh.
 
"Ajang internasional ini diharapkan dapat meningkatkan kemajuan pariwisata dan ekonomi masyarakat di Aceh," kata Asisten II Sekretariat Daerah Pemerintah Aceh, Teuku Ahmad Dadek dalam keterangannya melalui aplikasi pesan singkat, Sabtu siang.
 
Selain mempromosikan aneka lokasi wisata, Pemerintah Aceh juga menampilkan tari sama Aceh dalam ajang tersebut.
 
Pemerintah Aceh juga mengundang masyarakat Australia untuk datang ke Aceh guna menikmati aneka wisata seperti di Pulau Sabang, menikmati kopi terbaik dunia yang ada di Aceh, serta aneka wisata kuliner, sejarah, dan budaya.
 
Dadek juga menambahkan selama ini rakyat Australia telah banyak membantu rakyat Aceh bangkit dari musibah gempa dan gelombang tsunami, yang melanda Aceh pada 26 Desember tahun 2004 silam.
 
Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Aceh, HT Ahmad Dadek bersama Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Aceh Dr Wildan, memperlihatkan produk wisata, kuliner, budaya dan hasil kerajinan tangan asal Aceh yang ditampilkan dalam festival tahunan berlangsung di Kompleks Kedutaan Indonesia di Canberra, Australia, Sabtu (16/11/2019). (ANTARA/HO/Dok. Pemerintah Aceh)

Sementara itu Duta Indonesia untuk Australia Krisarto Soeryo Legowo yang dalam sambutannya mengatakan bahwa Festival Indonesia adalah ajang budaya, promosi wisata dan kesenian, guna meningkatkan kunjungan wisatawan Australia ke Indonesia.
 
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Petani Batang olah daun serai menjadi minyak herbal berkhasiat

Komentar