Empat orang tewas dalam serangan bom di Bundaran Tahrir, Irak

Empat orang tewas dalam serangan bom di Bundaran Tahrir, Irak

Empat orang tewas dan 20 orang lagi cedera setelah satu bom mobil pada Jumat (15/11) ditujukan ke Bundaran Tahrir di kota itu di tengah protes anti-pemerintah yang berlangsung sejak Oktober (Anadolu Agency)

Baghdad (ANTARA) - Empat orang tewas dan 20 orang lagi cedera setelah satu bom mobil pada Jumat (15/11) ditujukan ke Bundaran Tahrir di Baghdad di tengah protes anti-pemerintah yang berlangsung sejak Oktober, kata beberapa sumber keamanan.

Pemerintah khawatir jumlah korban jiwa dapat bertambah akibat ledakan itu, yang mengguncang wilayah luas, kata beberapa sumber yang tak ingin disebutkan jatidiri mereka karena kekhawatiran mengenai keamanan.

Baca juga: Empat tewas, 52 terluka saat protes di Baghdad-Irak

Tak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab, kata Kantor Berita Turki, Anadolu --yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Telepon PM Irak, Menlu AS "sesalkan" jumlah korban tewas demonstran

Irak menyaksikan protes massa yang dipicu oleh kemiskinan dan korupsi yang marak, tapi meluas jadi tuntutan bagi pembubaran pemerintah Perdana Menteri Adel Abdul- Mahdi.

Baca juga: 74 tewas dalam protes anti-pemerintah Irak

Menurut Komisi Tinggi Irak Urusan Hak Asasi Manusia, sedikitnya 325 orang Irak telah tewas dan 15.000 orang lagi cedera sejak protes meletus pada 1 Oktober.

Sumber: Anadolu Agency

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Mohamad Anthoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Polrestabes Surabaya jamin keamanan pemohon SKCK

Komentar