Sepak Bola Nasional

Timnas U-23 Indonesia imbang 1-1 dengan Iran babak pertama

Timnas U-23 Indonesia imbang 1-1 dengan Iran babak pertama

Suasana pertandingan persahabatan timnas U-23 Indonesia versus Iran di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (16/11/2019). (Michael Siahaan)

Cibinong, Jawa Barat (ANTARA) - Tim nasional U-23 Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Iran di babak pertama laga persahabatan yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu.

Indonesia unggul terlebih dahulu melalui gol Muhammad Rafli yang dibalas dengan gol penalti penyerang Iran Reza Ghezelghayeh.

Dalam pertandingan tersebut, timnas U-23 Indonesia yang dilatih Indra Sjafri tetap mengandalkan penyerang tengah Muhammad Rafli. Rafli sebelumnya mencetak satu gol ke gawang Iran dalam pertandingan sebelumnya, Rabu (13/11) di Bali yang berakhir 1-1.

Baca juga: Timnas U-23 Indonesia kembali andalkan Rafli kontra Iran

Performa pemain berposisi asli gelandang serang itu didukung Sani Rizki, Witan Sulaeman dan Feby Eka Putra yang ditempatkan di belakangnya.

Indonesia yang berseragam merah-merah sejatinya tampil di bawah dominasi Iran sejak menit pertama. Namun, Firza Andika dan kawan-kawan yang mengandalkan serangan balik berhasil mencuri satu gol terlebih dahulu.

Berawal dari umpan ke arah kotak penalti Iran, kiper Meraj Esfahani terpaksa keluar kotak penalti untuk menghalau bola. Ternyata, bola justru jatuh ke kaki Muhammad Rafli yang kemudian melesakkan bola ke gawang kosong di menit ke-32.

Keunggulan 1-0 Indonesia tidak bertahan lama. Berselang tujuh menit, Iran menyamakan kedudukan berkat gol penalti penyerang Reza Ghezelghayeh.

Tendangan 12 pas diberikan oleh wasit Dwi Purba Adi Wicaksana karena Firza Andika melanggar pemain lawan di kotak terlarang.

Setelah itu, tidak ada gol tambahan lain. Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai laga memasuki masa jeda.

Baca juga: Indra Sjafri: serangan balik timnas U-22 bermasalah

Berikut susunan pemain kedua tim.

Timnas U-23 Indonesia: Nadeo Arga Winata-pg, Firza Andika, Bagas Adi (kapten), Nurhidayat Haji Haris, Muhammad Rifad Marasabessy (31’, Asnawi Mangkualam), Syahrian Abimanyu, Rachmat Irianto, Sani Rizki, Witan Sulaeman, Feby Eka Putra, Muhammad Rafli.

Timnas U-23 Iran: Meraj Esfahani-pg, Mohammad Mioslemipour, Aref Gholami, Alireza Arta (36’, Mohammadreza Azadi), Reza Ghezelghayeh, Saeyed Allahyar, Omid Nor Afkan (kapten), Younes Delfi, Ali Shojaei, Mohammad Mehdikhani, Aref Aghasi Kolahsorkhi.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Perjuangan Timnas U-23 jebol gawang Bahrain belum berhasil

Komentar