Kualifikasi Piala Eropa 2020

Henderson dan Gomez akan absen di laga Inggris kontra Kosovo

Henderson dan Gomez akan absen di laga Inggris kontra Kosovo

Skuat timnas Inggris saat berlatih bersama jelang pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Kosovo di Watford Training Ground, St Albans, Inggris pada 16 November 2019.(Action Images via Reuters/MATTHEW CHILDS)

Jakarta (ANTARA) - Duo gelandang Liverpool Jordan Henderson dan bek Joe Gomez akan absen membela timnas Inggris dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Kosovo, Senin, karena sakit dan cedera, umum Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) yang dilansir Reuters pada Sabtu (16/11).

Henderson, yang belum sepenuhnya pulih dari infeksi virus, telah melewatkan kemenangan 7-0 Inggris atas Montenegro di Wembley pada Jumat.

Kemenangan tersebut membuat skuat asuhan Gareth Southgate mendapatkan tempat untuk bermain di putaran final Piala Eropa 2020 sebagai pemenang Grup A.

Baca juga: Italia mantapkan puncak klasemen tanpa kekalahan

Baca juga: Spanyol kokoh di puncak usai cukur Malta 7-0


Rekan setimnya di Liverpool, Gomez juga melewatkan perjalanan ke Kosovo setelah mengalami cedera lutut dalam latihan pada Jumat.

Gomez menjadi sasaran ejekan oleh beberapa suporter ketika ia masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan melawan Montenegro menyusul cekcok dengan Raheem Sterling pada awal pekan ini.

"Henderson tiba di kamp dengan infeksi virus yang belum sepenuhnya sembuh... Gomez mengalami cedera dalam pelatihan dan belum cukup pulih untuk pertandingan tandang (ke Kosovo)," kata FA dalam sebuah pernyataan di situs resmi mereka.

"Keduanya sekarang kembali ke klub mereka yang berarti The Three Lions akan menuju ke Pristina pada Sabtu dengan 23 pemain."

Inggris sudah mengumpulkan 18 poin dari tujuh pertandingan, sedangkan Kosovo berada di urutan ketiga dalam grup di bawah Republik Ceko dengan 11 poin.(sumber Reuters)

Baca juga: Atasi Georgia 1-0, Swiss perlebar peluang lolos putaran final

Baca juga: Swedia pupus impian Norwegia melaju ke putaran final Piala Eropa

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ucapan Selamat HUT ke-74 RI dari Dubes Inggris

Komentar