Olahraga Rekreasi

Menpora Buka Fornas V di Samarinda

Menpora Buka Fornas V di Samarinda

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali dengan ditandai pemukulan gendang tuvung yang didampingi Gubernur Kaltim, Isran Noor, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, dan Ketum FORMI, Hayono Isman, di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda, Sabtu (16/11).

Samarinda (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, secara resmi membuka Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke-5 di Stadion Madya Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu.

Gelaran pembukaan Fornas ke-5 tersebut diawali dengan iringan kontingen peserta dari 27 Provinsi.

"Atas nama pemerintah khususnya Kementerian Pemuda dan Olahraga, kami ucapkan terimakasih untuk semuanya dalam membantu olahraga rekreasi ini,” kata Menpora.

Baca juga: Fornas, ajang perkenalan olahraga rekreasi masyarakat

Zainudin juga memberikan motivasi kepada para peserta Fornas untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan.

"Tidak ada batasan usia, mereka yang sudah tua atau muda, bisa mengikuti kegiatan Fornas ini. Harapannya, semangat kita semakin menggelora, semoga Fornas ke-6 nanti pesertanya semakin banyak," jelasnya.

"Semangat lah mengikuti Festival Olahraga Reaksi Masyarakat ini, dengan ridho Allah Subhanahu wa ta'ala, kami ucapkan bismillahirrahmanirrahim, Fornas ke-5 di Kaltim ini resmi dibuka,” kata Menpora.

Para peserta juga disambut oleh Gubernur Kaltim Isran Noor.

“Saya sambut para peserta dengan senyuman, diharapkan acara ini bisa merekatkan silaturahim, melalui olahraga rekreasi yang disukai dari kalangan bawah hingga atas,” ungkapnya dengan penuh semangat.

“Semoga lancar sampai berakhirnya kegiatan turnamen Fornas ke-5  ini.  Inshaallah olahraga kita akan maju,” tegasnya.

Baca juga: Kaltim siap sukseskan Fornas V di Samarinda

Pewarta: Arumanto
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar