Orang tua kembar berterima kasih pada dokter-donatur

Orang tua kembar berterima kasih pada dokter-donatur

Orang tua bayi kembar siam Ardi dan Ardan, Berry dan Hesti (tengah-kanan) dalam jumpa pers usai operasi pemisahan organ tubuh anaknya di RSAB Harapan Kita Jakarta, Sabtu (16/11/2019). (ANTARA/DEVI NINDY)

Terima kasih kepada seluruh tim dokter dari RSAB, RS Caroulus, Rumah Sakit Pusat Jantung, terima kasih, terima kasih, terima kasih, itu saja, kata Hesti
Jakarta (ANTARA) - Orang tua bayi kembar siam asal Tangerang Ardi dan Ardan berterima kasih kepada para dokter di Rumah Sakit Anak dan Bunda (RSAB) Harapan Kita Jakarta dan donatur atas operasi pemisahan organ tubuh bayinya.

Hesti, ibu dari kembar siam Ardi dan Ardan hingga tiga kali mengucapkan kata "terima kasih" dalam jumpa pers usai pemisahan bayi kembar siam tersebut.

"Terima kasih kepada seluruh tim dokter dari RSAB, RS Caroulus, Rumah Sakit Pusat Jantung, terima kasih, terima kasih, terima kasih, itu saja," kata Hesti.

Baca juga: Dokter pisahkan hati kembar siam Ardi dan Ardan yang menempel

Selanjutnya ayah Ardi dan Ardan, Berry kembali berterima kasih atas donatur dan filantropis Kitabisa.com yang menggalang dana hingga Rp1,1 miliar sehingga dapat terlaksananya operasi pemisahan kembar siam.

"Banyak terima kasih kepada seluruh tim dokter yang sudah membantu operasi, seluruh donatur dan Kitabisa.com yang mengumpulkan dan memberi dana, terima kasih," kata Berry.

Baca juga: Ini kronologi pemisahan kembar siam Ardi dan Ardan

Sebelumnya, pemisahan kembar siam Ardi dan Ardan diperkirakan menelan biaya hingga Rp1,1 miliar.

"Untuk biaya penanganan operasi kurang lebih Rp 800 juta. Perkiraan (seluruhnya) kisaran Rp1 miliar sampai Rp1,1 miliar," ujar Ketua Tim Penanganan Operasi Kembar Siam Ardi Firdaus dan Ardan Firdaus, Dr dr Edy Jo Siswato, Sp A (K).

Terkait biaya operasi dan perawatan yang diprediksi mencapai Rp1,1 miliar, Edy menyebutkan orang tua dari bayi berusia 14 bulan itu dibantu oleh donatur di situs web penggalangan dana daring kitabisa.com.

Baca juga: Dua lagi kembar siam menanti dipisahkan di RSAB Harapan Kita

"Orang tua Ardi dan Ardan didukung Kitabisa.com," kata Edy.

Orang tua Ardan dan Ardi, Hesti Novianti membuka penggalangan bantuan di Kitabisa.com untuk operasi pemisahan anak kembarnya.

Penggalangan dana yang dibuka sejak 23 Agustus 2019 itu berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp1,1 miliar.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tim dokter berhasil pisahkan bayi kembar siam

Komentar