Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi sedang dalam pembicaraan dengan Barcelona mengenai kontrak baru, ungkap direktur olahraga klub Eric Abidal.

Pemain timnas Argentina tersebut telah menghabiskan 18 tahun kariernya dengan Barca, tetapi masa depannya semakin dipertanyakan setelah awal tahun ini terungkap bahwa ia memiliki klausul khusus yang dapat membuatnya hengkang dari Camp Nou secara gratis setiap akhir musim.

Kontrak pemenang lima gelar Ballon d'Or tersebut bersama Barcelona akan habis pada 2021, tetapi Abidal berharap sebuah kesepakatan baru dapat segera dibuat.

"Mereka sudah bicara," katanya kepada Mundo Deportivo yang dilansir Goal pada Minggu (17/11).

"Saya tidak tahu apakah kami akan memiliki kabar secepatnya karena keputusan akan tergantung pada pemain, tetapi bagi kami sebagai klub, saya berharap ini diselesaikan secepat mungkin."

Ditanya kapan Abidal berharap kesepakatan baru itu diumumkan, Abidal mengatakan: "Akan diungkapkan saat waktunya tepat, tetapi saya positif."

Bulan lalu menjadi 15 tahun sejak Messi tampil perdana bersama skuat senior Barcelona pada usia 17 tahun. Sejak itu ia telah mencetak 600 gol dalam 698 penampilan, memenangkan 34 trofi klub termasuk sepuluh gelar La Liga, empat Liga Champions dan enam Copa del Reys.

La Pulga telah memperpanjang kontraknya delapan kali sejak 2005 dengan kontrak terakhirnya ditandatangani pada November 2017, menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi di La Liga - senilai 580.000 euro dalam sepekan (sekitar Rp9,02 miliar).

Kontrak tersebut juga termasuk klausul rilis sebesar 700 juta euro (sekitar Rp10,8 triliun), meski sejak itu telah dilaporkan bahwa ia memiliki klausul yang memungkinkannya hengkang ke tim di luar Eropa setiap akhir musim.

Meski berusia 32 tahun, kemampuan dan pengaruhnya bagi tim tidak menunjukkan tanda-tanda menurun.

Sejak kembali bermain usai mengalami cedera di awal musim ini, Barca telah memenangkan delapan dari 10 pertandingan di semua kompetisi dengan Messi mencetak sembilan gol dalam 11 penampilan, sebagaimana dikutip dari Goal.com.

Baca juga: Pelatih timnas Brazil klaim disuruh tutup mulut oleh Messi

Baca juga: Messi antar Argentina tundukkan Brazil dalam tanding uji coba

Baca juga: Bartomeu yakin Messi bertahan di Barcelona lima tahun lagi

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019