Palembang (ANTARA) - Sumatera Selatan berupaya menjadi tuan rumah kejuaraan dunia boling yang siap dihelat di Jakabaring Palembang.

Sumsel akan menjadi tuan rumah yang baik pada kejuaraan dunia boling, kata Wakil Gubernur Mawardi Yahya usai menerima peserta kejuaraan dunia boling di Palembang, Minggu.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyambut dengan sukacita kedatangan 152 atlet bowling dari 77 negara di penjuru dunia.

Bahkan para atlet ini pula mendapatkan suasana yang benar-benar berbeda lewat sajian tarian dan penayangan ragam wisata di Provinsi Sumsel.

Ia mengaku senang atas kehadiran seluruh atlet dan official yang telah hadir di Provinsi Sumsel, Terlebih Provinsi Sumsel ditunjuk sebagai tuan rumah Bowling World Cup 2019, setelah sebelumnya Indonesia tahun 1980 pernah juga ditunjuk sebagai tuan rumah.

Teristimewa utusan negara sahabat, seluruh peserta Kejuaraan 55h QubicaAMF Bowling World Cup 2019 yang datang dari 5 benua.

Pihaknya mengucapkan selamat datang di Kota Palembang, Bumi Sriwijaya, Provinsi Sumsel Indonesia, ujar dia.

Wagub juga meyakinkan Provinsi Sumsel akan menjadi tuan rumah yang tidak mengecewakan, serta mengajak para atlet dan official untuk dapat menikmati keindahan Kota Palembang.

"Silakan menikmati pula wisata kuliner, wisata sejarah, wisata tirta di Sungai Musi. Semoga hadirin selama berada disini merasa nyaman dan berbahagia,” tambahnya.

Sementara Ketua PB Boling Indonesia Hj. Percha Leanpuri usai makan bersama menambahkan kejuaraan tersebut menjadi kebanggaan bagi masyarakat Indonesia umumnya dan Sumsel khususnya.

Yang patut di syukuri bahwa Indonesia terakhir menyeleggarakan bowling wolrd cup pada tahun 1980 dan di tahun 2019 ini Indonesia kembali mengukir sejarah.

Menurut dia, fasilitas pertandingan di Kota Palembang memang sangat cocok untuk menyelenggarakan kejuaraan dunia mengingat memiliki peralatan yang paling lengkap dan bertaraf internasional.

Baca juga: Ratusan atlet dunia ikut kejuaraan boling di Palembang

Baca juga: Pemprov Sumsel gencarkan sosialisasi kejuaraan dunia boling

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019