Laporan dari Tokyo

Menperin kawal rencana investasi Hyundai di Indonesia

Menperin kawal rencana investasi Hyundai di Indonesia

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita ditemui saat kunjungan kerja ke Tokyo, Jepang, Minggu (17/11). (ANTARA/ Sella Panduarsa Gareta)

Ini tentu akan membawa hal positif untuk industri dan penyerapan tenaga kerja yang ada di indonesia
Tokyo (ANTARA) - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan akan mengawal rencana investasi industri otomotif asal Korea Selatan Hyundai untuk melakukan pengembangan mobil listrik di Indonesia.

“Kami akan kawal rencana investasi Hyundai untuk pembangunan pabrik baru, mengarahnya pada electric vehicle (ev) itu pada tahap dua, ini cukup menjanjikan,” kata Menperin ditemui di Tokyo, Minggu , menjelang kunjungan kerjanya ke Korea Selatan untuk bertemu sejumlah industri, termasuk direksi Hyundai.

Menteri menyatakan, hal tersebut dinilai tentu akan membawa hal positif untuk industri dan penyerapan tenaga kerja yang ada di Republik Indonesia.

Agus berharap, kunjungannya tersebut dapat memastikan rencana investasi itu dan memastikan beberapa hal yang belum diselesaikan.

“Kami optimistis dengan kunjungan ini, hal-hal yang menjadi isu dapat kami selesaikan,” katanya.

 Menperin akan melakukan kunjungan kerjanya ke Korsel pada Selasa (19/11) untuk bertemu dengan direksi dari PT LG Chemical, LG International, dan Hyundai.

Selain itu, Menperin dijadwalkan menggelar pertemuan dengan Lotte Chemical, Posco, Posco Indonesia, NRC Industries, dan SK Group.



Baca juga: Kunjungan kerja perdana, Menperin terbang ke Jepang dan Korsel
Baca juga: Agus Gumiwang arahkan revitalisasi industri manufaktur
Baca juga: Akhir November, Jokowi akan pastikan investasi mobil listrik Hyundai


Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden terima Hyundai bahas mobil listrik

Komentar