Masyarakat Misool dukung digelarnya Festival Pesona Misool

Masyarakat Misool dukung digelarnya Festival Pesona Misool

Destinasi wisata Pulau Misool, Raja Ampat. ANTARA/ Ernes

Pulau Misool sangat indah namun belum banyak diketahui
Sorong (ANTARA) - Masyarakat Misool kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, mendukung pelaksanaan Festival Pesona Misool yang diselenggarakan pemerintah daerah pada 23-25 November 2019.

Pemandu wisata Misool, Akam di Sorong, Minggu, mengatakan bahwa masyarakat Misool mendukung kegiatan festival pesona Misool karena event tersebut merupakan upaya pemerintah daerah mempromosikan destinasi wisata Pulau Misool.

Dia mengatakan, destinasi wisata alam yang ada di Pulau Misool sangat indah namun belum banyak diketahui serta belum banyak pula dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun asing.

Menurut dia, destinasi wisata kabupaten Raja Ampat yang lebih terkenal di mancanegara adalah destinasi wisata  yang ada di Kepulauan Waigeo. Dan kebanyakan wisatawan berkunjung ke Raja Ampat mendatangi Pulau Waigeo.

Karena itu, dia berharap agar dengan event festival ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun asing ke destinasi wisata yang ada di Pulau Misool.

Baca juga: Wisata pulau Waigeo kaya keanekaragaman hayati


Ketua Panitia festival Misool, Jufri Macap yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan bahwa festival Misool dengan tema Amazing Misool in Harmony merupakan dorongan dari Bupati Abdul Faris Umlati guna memperkenalkan destinasi wisata Misool Raja Ampat Selatan ke dunia luar.

Ia menjelaskan, pusat kegiatan festival Misool awalnya direncanakan di Kampung Foley namun pertimbangan sarana belum memadai sehingga ditetapkan di Kampung Harapan Jaya.

"Panitia telah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah mempersiapkan segala keperluan yang dibutuhkan agar pelaksanaan kegiatan festival dapat berjalan lancar dan sukses," ujarnya.

"Dengan penyelenggaraan festival destinasi wisata, tari-tarian, kuliner serta tradisi budaya, Pulau Misool bisa lebih terkenal oleh banyak orang," tambah dia.

Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau besar, yakni  Pulau WaigeoPulau MisoolPulau Salawati, dan Pulau Batanta.


Baca juga: Ratusan wisatawan dipastikan hadiri Festival Bahari Raja Ampat

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Festival Suling Tambur angkat potensi wisata budaya Raja Ampat

Komentar