Salah satu jaringan hotel terbesar dunia tanam investasi di Makassar

Salah satu jaringan hotel terbesar dunia tanam investasi di Makassar

Salah satu jaringan hotel terbesar dunia tanam investasi di Makassar (Istimewa)

Sejak November 2015, Kyriad Hotel Indonesia telah mengembangkan lebih dari 40 hotel di seluruh Indonesia.
Jakarta (ANTARA) - Salah satu jaringan hotel terbesar di dunia Louvre Hotel Group memutuskan untuk menanamkan investasi di Makassar, Sulawesi Selatan, dengan mengakuisisi Durian Condotel dan mengubah konsep sesuai kebutuhan wisatawan.

Direktur Operasional Kyriad Hotel Indonesia Mugi Harjo di Jakarta, Senin, mengatakan pihaknya menilai Makassar sebagai kota yang memiliki potensi yang besar untuk berkembang.

“Dan hotel yang kami akuisisi belum dimanfaatkan secara maksimal. Dengan keahlian kami sebagai jaringan internasional, kami yakin bisa menjadikan ini sebagai rujukan akomodasi bagi wisatawan,” katanya.

Kyriad Hotel dikenal sebagai operator hotel internasional ke-2 terbesar di Eropa dan ke-5 terbesar di dunia.

Baca juga: Okupansi hotel mulai meningkat jelang akhir tahun

Hotel bintang 3 ini terletak di salah satu lokasi terbaik di Makassar yang merupakan ibu kota  Sulawesi Selatan dan kota terbesar kelima di Indonesia. Hotel yang dirancang unik ini dikelilingi oleh toko-toko, butik, bar, dan restoran. Lokasinya hanya 30 menit berkendara dari Hotel ke Bandara Internasional Sultan Hasanudin.

Kyriad Haka Makassar  memiliki 49 kamar yang terdiri dari kamar superior, kamar deluxe, kamar eksekutif, dan kamar suite.

Fasilitas tamu termasuk sarapan, lounge lobi, wi-Fi gratis, layanan kamar, restoran, dan layanan binatu untuk tamu. Untuk memenuhi permintaan MICE, hotel ini akan menyediakan 2 ruang pertemuan lengkap dengan peralatan yang dibutuhkan untuk pertemuan dan kegiatan lainnya.

Kyriad telah mengoperasikan hotelnya di beberapa kota seperti Jakarta-Fatmawati, Jakarta-Bandara, Jakarta-Kebayoran, Purwodadi-Jawa Tengah, Cepu-Jawa Tengah, Seminyak-Bali, Paser-Kalimantan Timur, Padang-Sumatera Barat, Banda Aceh, dan Sorong Papua.

Sejak November 2015, Kyriad Hotel Indonesia telah mengembangkan lebih dari 40 hotel di seluruh Indonesia. Ada beberapa hotel yang sedang dibangun dan tersebar di beberapa kota seperti Jakarta, Bekasi, Tangerang, Anyer, Puncak, Bogor, Bandung, Subang, Tegal, Purwokerto, Purbalingga, Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Balikpapan, Tarakan, BauBau , Pekanbaru, Takengon, Bali, Lombok, Jayapura, Timika, Labuan Bajo, dan terus dikembangkan di beberapa kota besar lainnya.

Baca juga: Pemilik The Falatehan Kebayoran garap hotel di Pati

Presiden Direktur PT Haka Core Concept Halim Kalla mengatakan hotel ini dibangun untuk memberikan warna baru bagi wisatawan yang berkunjung ke Makassar, dengan konsep yang unik.

“Hotel ini juga mengutamakan kenyamanan bagi para tamu sehingga dibangun secara detail. PT Haka Core Concept mempercayakan pengelolaan hotel ini kepada Louvre Hotel Group, khususnya melalui brand Kyriad,” katanya.

Ia meyakini dengan reputasi dan jaringan yang dimiliki oleh hotel tersebut, bisa menjadi rujukan akomodasi yang utama bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Makassar.
 

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar