Jubir Presiden: Calon pimpinan BUMN diserahkan kepada menteri

Jubir Presiden: Calon pimpinan BUMN diserahkan kepada menteri

Juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman, dalam jumpa pers di halaman Istana Negara, Jakarta pada Senin (18/11/2019). (Bayu Prasetyo)

Terkait mengenai nama orang atau tugas, mengenai fungsi dan sebagainya semuanya diserahkan kepada Pak Erick Thohir sebagai Menteri BUMN, kata Fadjroel
Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan, nama-nama calon pimpinan sejumlah perusahaan BUMN merupakan tanggung jawab Menteri BUMN Erick Thohir.

"Terkait mengenai nama orang atau tugas, mengenai fungsi dan sebagainya semuanya diserahkan kepada Pak Erick Thohir sebagai Menteri BUMN," kata Fadjroel di halaman Istana Negara, Jakarta, Senin, menjawab pertanyaan wartawan mengenai kabar Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masuk perusahaan BUMN.

Menurut Fadjroel, Presiden Joko Widodo sebagai bagian dari tim penilai akhir (TPA) menerima masukan dari sejumlah pihak.

Baca juga: Setelah Ahok, mantan Komisioner KPK Chandra Hamzah datangi Erick

Baca juga: Erick: Sandiaga saja menilai positif soal Ahok

Baca juga: Pakar: Ahok dinilai memenuhi kriteria untuk memimpin BUMN strategis

Baca juga: Posisi Ahok di BUMN ditetapkan awal Desember


Fadjroel mengatakan, menteri-menteri terkait dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan masukan atas calon-calon yang akan pimpin perusahaan BUMN kepada TPA.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, sudah ada tim ahli yang meneliti mengenai nama Ahok yang akan memimpin BUMN strategis.

Kementerian BUMN akan menetapkan posisi Basuki secepatnya, atau paling lambat awal Desember 2019.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemerintah fokus tingkatkan kapasitas dan kesetaraan difabel

Komentar