NBA

LeBron James pacu kemenangan Lakers atas Hawks

LeBron James pacu kemenangan Lakers atas Hawks

Forward Los Angeles Lakers LeBron James (23) memegang bola sementara forward Atlanta Hawks De'Andre Hunter (12) bertahan dalam kuarter keempat di Staples Center, Los Angeles, California, AS, Minggu (17/11/2019). (Kelvin Kuo-USA TODAY Sports)

Jakarta (ANTARA) - LeBron James mencetak total 33 angka dan Kyle Kuzma menambahkan 17 angka yang memacu Los Angeles Lakers unggul telak 25 poin pada kuarter pertama sebelum meraih kemenangan 122-101 atas tim tamu Atlanta Hawks dalam laga lanjutan NBA, Minggu (Senin WIB).

Menurut laporan Reuters, Rajon Rondo menghasilkan 15 poin dan Anthony Davis menambah 14 angka ketika Lakers meraih kemenangan keempat beruntun dan ke-11 mereka dalam 12 pertandingan terakhir sejak kalah dari Clippers pada laga pembuka musim.

Trae Young membuahkan 31 angka dan Cam Reddish menambah 13 saat Hawks mengalami kekalahan ketiga berturut-turut dan keenam kalinya dalam tujuh laga terakhir mereka. Atlanta kalah pada malam kedua berturut-turut di Los Angeles setelah gagal mengatasi Clippers pada Sabtu.

Baca juga: Badai cedera Warriors memburuk, giliran D'Angelo Russell menepi

Atlanta hanya mencetak sembilan angka selama sembilan menit pertama ketika Lakers melompat untuk memimpin 34-9. Hawks berhasil mengurangi defisit menjadi 10 poin dalam kuarter kedua dan ketiga sebelum Lakers terus melaju.

Lakers meningkatkan tekanan pertahanan, memblok 14 tembakan, hasil mereka yang terbanyak sejak 2002. Davis memimpin dengan memblok lima tembakan. Pertahanan tersebut membuat sedikitnya skor yang dihasilkan Davis malam itu. Ini adalah ketiga kalinya musim ini ia ditahan di bawah 20 poin.

Baca juga: Nets tanpa Kyrie Irving lawan Bulls

Kentavious Caldwell-Pope mencetak 13 poin, sementara Danny Green dan Alex Caruso masing-masing menambah 11. Skor yang dihasilkan Rondo terjadi hanya pada pertandingan ketiganya musim ini.

James menambahkan 12 assist. Ini adalah pertandingan kelima berturut-turut ia menghasilkan assist dua digit dan yang ke-10 musim ini.

De'Andre Hunter, Jabari Parker dan Allen Crabbe masing-masing mencetak 11 poin bagi Hawks, yang hanya meghasilkan 8 dari 28 (28,6 persen) dari area tiga poin.

Baca juga: Block Davis selamatkan Lakers saat melawan Kings

Lakers meningkatkan rekor menang-kalahnya menjadi terbaik-NBA 11-2 dan sekarang 7-1 di kandang pada musim ini. Hawks hanya mencatat rekor 2-5 pada laga tandang, namun akan pulang kandang untuk tiga pertandingan dari empat laga berikutnya. 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar