Jakarta (ANTARA) - "Ford v Ferrari" dengan mudah menyalip "Charlie's Angels" di box office akhir pekan dengan menghasilkan 31 juta dolar Amerika Serikat untuk wilayah Amerika Utara dan 52,4 juta dolar Amerika Serikat untuk global.

Menurut laporan The Hollywood Reporter, Senin, angka ini di luar dari perkiraan 20th Century Fox dan Disney yang hanya memprediksi sekira 21,4 juta dolar Amerik Serikat.

"Charlie's Angel" sendiri hanya mampu membuka pekan domestiknya sebesar 8,6 juta dolar Amerika Serikat. Meski demikian, film tersebut menjadi remake dengan pendapat tertinggi ketiga setelah "Terminator: Dark Fake" yang dirilis dua pekan lalu dan "Doctor Sleep" pada akhir pekan lalu.

"Ford v Ferrari" disutradarai oleh James Mangold dan mendapat nilai A+ dari CinemaScore dan mendapat ulasan yang baik.

Film ini dibintangi oleh Christian Bale dan Matt Damon, merupakan kisah nyata dari Henry Ford II dan Ford Motor Co perusahaan Amerika pertama yang memenangkan Le Mans atau balapan paling bergengsi di dunia pada tahun 1966.

"Ford v Ferrari" berambisi untuk masuk ke Oscar sebab untuk ongkos produksi mereka telah menelan biaya sebesar 97 juta dolar Amerika Serikat.

Sementara itu, "Charlie's Angels" yang disutradarai oleh Elizabeth Banks ternyata tidak mampu menggaet target audiens perempuan muda. Lebih buruk lagi, film tersebut hanya mendapat 47 persen dari PostTrak dan B+ dari CinemaSxore.

"Charlie'a Angel" dibintangi Kirsten Stewart, Naomi Scott dan Ella Balinska. Film ini merupakan sekuel dari "Chalie's Angels: Full Throttle" yang dirilis 16 tahun lalu yang membuka box office dengan 37 juta dolar Amerika Serikat.

Di dalam negeri "Charlie's Angels" berada diurutan ketiga di belakang "Ford v Ferrari" dan "Midway". Di pasar global, film ini juga hanya meraih 27,9 juta dolar Amerika Serikat.



Baca juga: "Ford v Ferrari", lika-liku perjalanan sang juara Le Mans '66

Baca juga: Elizabeth Banks jelaskan cameo di mid-credit "Charlie's Angels"


Baca juga: "Ford v Ferrari" diprediksi ungguli "Charlie's Angels" di box office

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019