Taspen serahkan manfaat tabungan hari tua kepada mantan Mendag

Taspen serahkan manfaat tabungan hari tua kepada mantan Mendag

Mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita (kiri) menerima layanan proaktif Taspen berupa manfaat Tabungan Hari Tua (THT) yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro (kanan) di Jakarta, Senin (18/11/2019). ANTARA/HO PT Taspen/am.

Taspen terus berkomitmen kepada pesertanya untuk terus memberikan layanan terbaiknya dengan 4 program perlindungan yang terdiri dari program Tabungan Hari Tua (THT), Pensiun,Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian.
Jakarta (ANTARA) - PT Taspen memberikan layanan proaktif kepada mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita berupa manfaat Tabungan Hari Tua (THT) yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro.

Sekretaris Perusahaan Taspen M Ali Mansur menyatakan hak manfaat THT sebagai menteri yang didapat sebesar Rp10.270.300 dan manfaat pensiun sebagai anggota DPR yang dibayarkan rapel dari 1 Januari 2013 sampai 1 Oktober 2017 sebesar Rp190.575.000.

"Untuk pensiun bulanan sebesar Rp3.465.000," ujarnya melalui keterangan tertulis dari PT Taspen di Jakarta, Senin.

Dalam kesempatan tersebut, Enggartiasto Lukita menyatakan apresiasinya terhadap layanan proaktif Taspen sehingga akan memudahkan peserta Taspen dalam mendapatkan manfaatnya.

Baca juga: Laporan tahunan Taspen raih penghargaan

Menurut Mansur, sebagai BUMN yang mengelola program jaminan sosial bagi aparatur sipil negara (ASN) dan pejabat negara, Taspen terus berkomitmen kepada pesertanya untuk terus memberikan layanan terbaiknya dengan 4 program perlindungan yang terdiri dari program Tabungan Hari Tua (THT), Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian.

Taspen juga memberikan perlindungan kepada pegawai non ASN dan non PPPK yang bertugas pada Instansi pemerintah sesuai UU ASN No 5Tahun 2014 dan PP No 49 Tahun 2018.

"Kami akan selalu memberikan layanan dan inovasi terbaik bagi peserta baik  ASN, pejabat negara dan non ASN di seluruh Indonesia," katanya.

Beberapa Inovasi terbaru Taspen di antaranya Aplikasi Taspen Mobile 2.0, Aplikasi Otentikasi Digital, dan Program Wirausaha Pintar juga telah mendapatkan penghargaan dalam TOP 40 Inovasi Layanan Publik Kementerian PAN RB.
Baca juga: Taspen serahkan manfaat THT kepada mantan Jaksa Agung
 

Pewarta: Subagyo
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mendag ingin ANTARA terus bangun kepercayaan diri bangsa

Komentar